Home » Utama » Nasional » Presiden Jokowi Bagikan KIP Untuk Masyarakat Gresik
Presiden Jokowi saat membagikan KIP bagi warga Gresik, Kamis (8/3/2018).

Presiden Jokowi Bagikan KIP Untuk Masyarakat Gresik

GRESIK – Presiden RI Jokowi Widodo (Jokowi) membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebanyak 1,250 perwakilan keluarga Penerima Manfaat Progam Keluarga Harapan (PKH) dari total 51.566 penerima bagi masyarakat Gresik. Hal itu dilakukan dalam salah satu rangkaian kunjungan kerja di Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan, ”Dana bantuan uang di Progam Keluarga Harapan (PKH) ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sekolah dan gizi kesehatan anak-anak kita, agar biar sehat dan pandai, sebab progam ini ada, jangan sampai ada gisi buruk,” Tuturnya, Kamis (08/03/2018) pagi di Gor Tri Dharma Petrokimia Gresik.

Jokowi juga berjanji kepada perwakilam penerima manfaat PHK akan menaikkan bantuan itu

“Tahun depan 2019 berencana akan menaikan bantuan dana Progam Keluarga Harapan (PKH) 15 juta kepala keluarga penerima manfaat (KPM) yang sudah diajukan tinggal menunggu persetujan dari anggota DPR RI,” katanya.

Sebelumnya, Menteri Sosial Idrus Marham di Jakarta mengatakan, PKH pada 2018 diperluas dari 6 juta keluarga penerima manfaat menjadi 10 juta KPM. Secara nasional, bantuan yang telah dicairkan untuk penyaluran tahap I pada Februari senilai Rp 4,5 triliun,

“Total pencairan itu, kata dia, adalah untuk sebanyak 9.149.051 keluarga penerima manfaat di 34 provinsi yang mencakup 514 kabupaten/kota,” Terangnya.

“Dari jumlah itu, peserta reguler sebanyak 8.745.268 keluarga penerima manfaat, lansia sebanyak 143.582 keluarga penerimamanfaat, disabilitas sebanyak 47.911 keluarga penerima manfaat, dan sisanya dalam proses pengajuan pencairan ke Kementerian Keuangan,” Imbuhnya. (ruu)

About Rudie Arijanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Jelang Lebaran Bongkaran Batu Bara Di Gresik Lancar

KSOP GRESIK URAI ANTRIAN TONGKANG BATU BARA  GRESIK – Derasnya arus barang curah kering khususnya ...