Syahbandar Perak Periksa Pengapalan Bantuan Untuk Masyarakat NTB

115
Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Amiruddin saat melakukan pemeriksaan barang bantuan kemanusiaan untuk masyarakat NTB yang diberangkatkan dari pelabuhan Tanjung Perak menuju pelabuhan Lembar, Selasa (7/8/2018) malam.

SURABAYA – Kepedulian yang ditujukan kepada warga masyarakat Nusa Tenggara Barat yang tertimpa musibah gempa bumi di beberapa tempat terus berdatangan. Tak mau ketinggalan, PT Pelni, Jasa Raharja, PTP X dan Rumah Zakat Surabaya maupun yang tercatat Hamba Alloh juga mengirimkan bantuan yang dikirim melalui kapal KM Egon, Selasa (7/8/2018) malam.

Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Amiruddin mengaku telah memberangkatkan kapal KM Egon menuju pelabuhan Lembar yang membawa bantuan untuk masyarakat NTB pasca musibah gempa pada hari, Ahad (5/8) kemarin.

“Ada pengiriman 4 unit Ambulance berikut obat-obatan maupun tenaga medisnya, sembako dan makanan siap saji, tenda, tikar, terpal, selimut menggunakan kapal milik PT Pelni KM Egon,” ujarnya Amiruddin di dampingi Kabid SHSK, Rony Fahmi saat memeriksa pengapalan bantuan gempa NTB di KM Egon, Selasa (7/8/2018) malam.

Menurut Amiruddin, bantuan kemanusiaan itu, berasal dari beberapa pihak yang ada di Surabaya diantaranya, PT Pelni berupa sembako dan obat-obatan, Jasa Raharja Jawa Timur berupa tenda, selimut, tikar, terpal senilai Rp. 50 juta, PTP X berupa 2 mobil Anbulance, Rumah Zakat Surabaya berupa 2 mobil ambulance beserta obat-obatan dan tenaga medis.

Baca Juga   Tingkatkan Pelayanan, Samsat Sampang Buka Layanan Samsat Mobile di Alun-alun Kabupaten

“Saya lihat di manifestnya juga ada tertulis sejumlah sembako yang dikirim dari hamba Alloh,” kata Amiruddin.

Untuk sembbako maupun beberapa peralatan yang dikirim lanjut Amiruddin, tidak dibawa dengan menggunakan truk namun di drop dan dibongkar diatas kapal yang ditempatkan oleh pihak Pelni di sisi belakan dek kapal.

“Sedang mobil ambulancenya langsung naik ke atas kapal karena KM Egon ini jenis kapal penumpang Roll On – Roll Of (RoRo),” terangnya.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Pelni Surabaya, Presda Simangasing mengaku, pengiriman bantuan itu adalah wujud dari kepedulian PT Pelni yang juga sebagai program BUMN peduli yang diberikan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di pulau Lombok.

“Saat ini kita wujudkan berupa sembako dengan menggunakan Kapal KM Egon yang memang ada rute ke Lembar sampai ke timur,” ucapnya.

Senada, PIC Rumah Zakat Surabaya bidang Cita Sehat, Jersi membenarkan, bahwa dirinya mewakili tim rumaah zakat surabaya untuk membawa bantuan kemanusiaan untuk masyarakat NTB berupa 2 mobil ambulance dan obat-obatan untuk menambahkan yang sudah dikirim sebelumnya pada saat gempa pertama.

Baca Juga  Giliriran RSUD Caruban Dapat Layanan Keliling Samsat Madiun

“Obat-obatan dan tiga tenaga medis yang kita berangkatkan saat ini adalah untuk kali kedua sedang tim medis yang sudah berada di NTB sekitar 15 orang,” katanya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE