Bambang Haryo : Kebutuhan Air Bersih Masyarakat Harusnya Gratis

102
Anggota Komisi V DPR RI, Bambang Haryo Soekartono saat bukber bersama wartawan, Jum'at (24/5/2019).

SURABAYA – Persoalan mendasar kebutuhan masyarakat terhadap air bersih mendapat perhatian Anggota Komisi V DPR RI, Bambang Haryo Soekartono yang memandang harga air yang diproduksi perusahaan daerah air minum terlaku mahal sehingga masyarakat sangat tercekik.

“Banyak teriakan dari masyarakat yang mengeluhkan mahalnya harga air PDAM, seharusnya tidak pantas sebab kebutuhan air menjadi tanggung jawab negara,” ujarnya disela buka bersama awak media di salah satu hotel fi Surabaya, Jum’at (24/5/2019).

Menurut Bambang, Air pdam itu seharusnya fiterima masyarakat secara gratis, karena kuta sangat melimpah ketersediannya khususnya di Surabaya dan Sidoarjo.

“Bahkan, harga rata-rata tagihan yang dijeluhkan masyarakat Sidiarjo sangatlah mahal. Bayangkan kalau setiap rumah bisa Rp 300 ribu hingga lebih dengan pemakaian seadanya,” terang Bambang.

Untuk itu, Bambang bertekad akan memperjuangkan hingga pembahasan di tingkat pusat agar supaya kebutuhan air masyarakat benar-benar terpenuhi tanpa harus membebani dengan tagihan pemakaian yang fantastis.

“Akan saya serukkan di rapat pari purna,” tegasnya.

Begitu juga persoalan gas murah, itu sangat mengganggu pikirannya, pasalnya masyarakat masih mendambakan mendapat harga yang bersahat dengan kocek rakyat kecil.

Baca Juga  Tingkatkan Sinergitas, Kepala Jasa Raharja dan Pembina Samsat Lakukan Audiensi Bersama PJ Walikota Kediri

“Saya akan suarakan keras bahwa air minum di indonesia harus gratis dan gas murah,” pungkas Bambang. (RG/Diea)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE