MUSWIL – IX KKSS Jatim Hasilkan Brigjen Marinir (Purn) Amiruddin Harun Ketua Periode 2019 – 2024

156
Brigjen Marinir (Purn) Amiruddin Harun (kanan) saat menerima keputusan Muswil-IX KKSS Jatim sebagai ketua DPW KKSS Jatim Periode 2019-2024 dari KRT Nurwadi Hadi Negoro, di gedung Kadin Jatim,Sabtu (21/9/2019).

SURABAYA – Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Jawa Timur gelar Musyawarah Wilayah (Muswil) IX, untuk memilih badan pengurus baru Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Jawa Timur masa bakti 2019-2024, yang digelar di Graha Kadin Jatim. Sabtu (21/9/19).

Mengusung tema ‘Musyawarah Wilayah KKSS Provinsi Jawa Timur, sebagai momentum pemberdayaan kembali seluruh potensi sumber daya masyarakat Sulawesi Selatan di Jawa Timur untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah Jawa Timur”.

Disela-sela pembukaan Muswil IX KKSS Provinsi Jawa Timur yang dibuka secara resmi oleh Badan pengurus pusat (BPP) KKSS DR Hj Andi Djamarro Dullang wakil ketua umum DPP KKSS bidang organisasi, ikut ditampilkan tarian adat Sulsel Tari Padduppa oleh Ikami Sulsel di Jawa Timur dan sekitarnya.

Foto: Ketua DPW KKSS Jatim terpilih periode 2019-2024 (kiri) Brigjen Marinir (Purn) Amiryddin Harun dan Ketua lama Lukman La Joni.

H. M. Gasman Gazali, SH, ketua panitia pelaksana Muswil IX KKSS Jawa Timur dalam laporannya mengatakan, terlaksananya pembukaan dan rangkaian demi rangkaian Muswil IX berkat partisipasi warga Sulawesi Selatan yang ada di Jawa Timur.

Baca Juga  Mudik Balik Ceria Penuh Makna di Pulau Sapeken, Pagerungan dan Kangean

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Sulawesi Selatan yang banyak berpartisipasi atas terlaksananya Muswil ke IX KKSS ini ,” jelas Gasman.

Sementara H. Lukman La Joni, Ketua BPW. KKSS Jatim dalam sambutannya, mengatakan bahwa Musyawarah Wilayah IX, ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan soliditas antara keluarga besar Sulawesi Selatan. Di Jatim.

“Memilih Ketua atau Pengurus KKSS Jatim untuk periode akan datang agar mampu menjaga dan tetap memelihara kekompakan, karena kami sama-sama ada di tanah rantau,” katanya

Penyampaian pertanggungjawaban oleh ketua lama Lukman Ladjoni.

Badan pengurus pusat (BPP) KKSS DR Hj Andi Djamarro Dullang wakil ketua umum DPP KKSS bidang organisasi, dalam sambutannya menegaskan tugas ketua dan pengurus KKSS Jatim yang baru harus melengkapi pengurus badan pengurus daerah (BPD) yang belum ada dan rangkul warga sulawesi selatan yang ada di pelosok.

“Lengkapi pengurus, organisasi dan rangkul warga Sulawesi Selatan yang ada di pelosok daerah,” pesan Andi.

Selain itu badan pengurus pusat (BPP) KKSS berpesan dan berharap agar pengurus baru menuntaskan program pengurus lama yang belum tuntas. Dirinya optimis kinerja pengurus baru nanti akan lebih baik, dibanding pengurus lama meskipun pengurus sekarang sudah baik

Baca Juga  Pastikan Kelancaran Arus Balik, Jasa Raharja, Kemenko PMK, Kemenhub, dan Korlantas Polri Tinjau Pelabuhan Panjang dan Bakauheni

Andi Djamarro juga mengingatkan agar calon ketua kedepan semoga memiliki, sifat Macca (Pintar), Magetteng (Tegas), Materru (Berani) dan Malempu (Jujur), serta mengingatkan Mubes KKSS bulan november depan akan di gelar di Kota Solo.

Sementara itu, sidang muswil KKSS Jatim mendulang suara dari 12 (dua belas) BPD yang hadir secara aklamasi mendapatkan satu kesepakatan mengangkat Brigadir Jendral (Brigjen) Marinir (Purn) Amiruddin Harun sebagai ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Jatim periode 2019 – 2024.

“Karena ini amanah , saya siap memerima dan melaksanakan tugas kedepan,” ujar Amir setelah dimohon ketua sidang Muswil.

Dalam sambutanya, Amir menyampaikan, saya menyampaikan apresiasi kepada panitia Muswil yang telah sukses menyelenggarakannya. Kedepan kita bersama-sama untuk lebih neningkatkan peran kita.

“Kita berharap BPW KKSS memberikan kontribusi positif kepada pemerintahan Provinsi Jawa Timur. Untuk itu, sekecil apapun yang kita berikan tak lain itu untuk kemajuan KKSS Jawa Timur,” katanya.

“Selain itu, mari kita siapkan untuk dapat mensukseskan Musyawarah Besar KKSS di Solo,” imbuhnya. (RG/Diea)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE