Home » Umum » Sosbud » Budaya & Religi » Ditengah Reses LaNyalla Sempatkan Ziarah Makam Pendiri NU
Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti (baju biru) saat berziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari di Jombang.

Ditengah Reses LaNyalla Sempatkan Ziarah Makam Pendiri NU

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

JOMBANG – Ditengah kegiatan reses Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti sempatkan berziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari yang terletak di kompleks Ponpes Tebu Ireng, Jombang, Rabu (25/12/2019).

Kompleks pemakaman yang juga terdapat makam KH Wahid Hasyim dan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu tidak pernah sepi dari peziarah. Tampak Senator DPD asal Jawa Timur itu berbaur bersama masyarakat yang juga berziarah.

“Semoga kita semua bisa meneladani para ulama tersebut. Ziarah ini adalah bagian dari mendoakan beliau-beliau serta sekaligus berharap kita bisa meneladani kiprah kebaikan beliau,” ujar LaNyalla.

LaNyalla menambahkan, dengan berziarah, kita semua bisa mengingat perjuangan para ulama dalam membela umat dan dalam menyebarkan Islam secara damai.

“Kita bisa menggali inspirasi yang tak akan pernah habis dari beliau-beliau para kekasih Allah, bagaimana perjuangan beliau-beliau, bagaimana cinta beliau kepada umat,” katanya.

Seusai berziarah, LaNyalla juga sempat membeli sejumlah suvenir di sekitar lokasi yang banyak dijubeli para pedagang. LaNyalla mengatakan, ziarah telah menjadi bagian dari wisata religi yang bisa memberdayakan ekonomi umat.

“Pengembangan wisata religi harus terus dilakukan. Ziarah tidak hanya menjadi oase bagi iman kita, tapi juga memandirikan ekonomi umat. Tentunya harus diiringi pemberdayaan para pedagang, UMKM yang ada di sekitar lokasi makam para kekasih Allah,” pungkas LaNyalla (die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peduli, Pemprov Jatim Pelopori Lakukan Rapid Test Covid-19 dan Vaksin Influenza Wartawan

Share this...FacebookTwitterSURABAYA – Gubernur Jawa ...