Home » Umum » Ekbis » Merasa Penumpang VIP, Turun Kapal Dianter Bus Ke Kampung Halaman Gratis
Pelayanan bus gratis yang disediakan PT Pelindo III sangat dirasakan masyarakat penumpang kapal.

Merasa Penumpang VIP, Turun Kapal Dianter Bus Ke Kampung Halaman Gratis

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

SURABAYA – Penyediaan Bus angkutan Natal dan Tahun Baru  (Nataru) 2020  untuk 20 ribu penumpang kapal oleh PT Pelindo III (Persero) sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal itu diungkapkan Suratman salah satu penumpangan dari Balikpapan yang hendak pulang ke Kediri merasa sangat  terbantu dengan fasilitas bus gratis yang disedia di Tanjung Pereak.

“Saya bersama keluarga yang berjumlah tiga orang sangat bersyukur dengan adanya bus gratis dari pelabuhan Tanjung perak hingga ke Kediri sehingga bawaan kami yang banyak tidak susah untuk mengusungnya,” ungkapnya sesaat sebelum menaiki bus yang akan membawanya pulang kapung, Ahad (22/12/2019).

Demikian juga , Mahdi yang hendak kembali ke kampung halamannya di Ngawi merasa dimanjakan sebagai penumpang kapal. Dia mengaku, begitu turun kapal di pelabuhan Tanjung Perak dengan menenteng bawaan yang cukup berat sudah diarahkan petugas untuk menaiki bus yang telah tersedia di terminal penumpang Gapura Surya Nusantara (GSN).

“Seperti naik kapal VIP turun langsung disambut pelayanan antar. Saya sangat berterima kasih sekali kepada pihak pelabuhan Tanjung Perak atas service ini,” ungkapnya dengan wajah yang penuh keriangan.

Memang, sebelumnya PT Pelindo III telah memprediksi akan adanya kebutuhan penumpang yang turun kapal di Tanjung Perak maupun di pelabuhan Tanjung Emas serta pelabuhan Tenau Kupang sehingga disediakanlah side bus sebanyak 20 ribu khusus memperlancar arus angkutan penumpang menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 nanti.

“Ini merupakan upaya Pelindo III dalam memberikan dan meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat,” ingat Direktur Utama (Dirut) PT Pelindo III, Doso Agung seperti yang telah disampaikannya.

Sementara, fasilitas angkutan mudik gratis yang diberikan BUMN kepelabuhanan ini bisa dinikmati para penumpang, mulai 18 – 25 Desember 2019. Menariknya, selama 8 hari itu, penumpang kapal yang turun sandar di 3 pelabuhan bisa langsung menggunakan bus yang sudah disediakan di masing-masing pelabuhan.

“Nggak perlu repot mendaftar,” jamin Doso Agung mengomentari pelayanan yang rencananya menjadi agenda rutin tahunan Pelindo III.

Disebutkan, angkutan bus mudik gratis ini diselenggarakan di tiga pelabuhan di bawah pengelolaan Pelindo III, seperti di Tanjung Perak Surabaya, Tanjung Mas Semarang, dan Pelabuhan Tenau Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). “Dari tiga pelabuhan itu, para pemudik akan langsung diantar bus ke sejumlah kota tujuan,” jelas Doso.

Moda transportasi darat yang disediakan Pelindo III tersebut di antaranya menuju Soe dan Kefa untuk wilayah Pelabuhan Tenau Kupang. Sedangkan, penumpang tujuan Solo dan Jogja bisa menikmati layanan angkutan cuma-cuma ini di Pelabuhan Tanjung Mas. Selanjutnya, untuk tujuan Bojonegoro, Kediri, Ngawi, dan Madiun, penumpang mudik bisa mendapatkan sarana angkutan bus gratis dari Pelabuhan Tanjung Perak.

“Kami berikan layanan ini, sekaligus untuk lebih mendekatkan perusahaan kepada masyarakat,” tutur Doso.

Menurutnya, Pelindo III memberikan layanan angkutan mudik berupa bus gratis ke sejumlah kota itu, mengingat tingginya jumlah pemudik Nataru yang singgah di pelabuhan. Doso berharap, pelayanan gratis kepada masyarakat, utamanya para penumpang mudik yang diangkut kapal ini bisa mendapatkan kenyamanan.

“Harapan kami, pemudik dapat menikmati kenyamanan dari program mudik Natal dan Tahun Baru yang kami gelar ini,” pungkasnya. (RG/die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gilimas Lombok Jadi Pelabuhan Kedua Tempat Kampanye Kesadaran Keamanan Maritim dan Pelabuhan

Share this...FacebookTwitterLOMBOK BARAT – Direktorat ...