Menhub Minta Pejabat Dijajaranya Mampu Tingkatkan SDM

38
Menhub Budi Karya Sumadi melantik 7 (tujuh) Pejabat Pimpinan Tinggi Madya atau Pejabat Eselon I di lingkungan Kementerian Perhubungan, di kantor Kemenhub Jakarta, Selasa (28/1/2020).

JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta pejabat dilingkungan Kementerian Perhubungan agar dapat meningkatkan kopetensi sumber daya manusia (SDM) yang berada dibawahnya. Hal itu disampaikan saat melantik 7 (tujuh) Pejabat Pimpinan Tinggi Madya atau Pejabat Eselon I di lingkungan Kementerian Perhubungan, di kantor Kemenhub Jakarta, Selasa (28/1/2020).

“Kementerian Perhubungan merupakan organisasi besar dan memiliki sumber daya manusia yang banyak. Sesuai visi misi presiden, kita harus meningkatkan kapasitas dan kompetensi SDM termasuk staf dengan cara yang baik agar menjadi insan perhubungan memiliki integritas. Hal ini tidak hanya menjadi tanggung jawab BPSDM tetapi kita semua, “kata Budi dalam sambutannya.

Menhub Budi mengharapkan, pelantikan para pejabat tinggi madya ini dapat membawa kesegaran dalam organisasi di lingkungan Kementerian Perhubungan. Dirinya mengatakan dibutuhkan pemikiran yang segar, out of the box, dan pemikiran untuk memberi kesejahteraan yang lebih besar untuk rakyat.

“Sesuai visi dan misi Presiden RI, Kementerian Perhubungan memiliki amanah untuk membangun infrastruktur untuk meningkatkan konektivitas di seluruh wilayah Indonesia. Konektivitas yang mempersatukan bangsa dan upaya kita semua ditunggu oleh masyarakat dari Aceh hingga Papua, dari Rote hingga Miangas,”ujarnya.

Baca Juga  Srikandi Senator Jatim, Lia Istifahma Apresiasi Kiprah Ketua DPD RI

Menhub Budi juga menekankan agar para pejabat yang baru dilantik tetap memperhatikan aspek keselamatan dalam penyelenggaraan transportasi.

“Di tangan Saudara kebijakan dan program kerja Kementerian Perhubungan diwujudkan. Saya berpesan kepada seluruh pejabat dan pegawai yang hadir pada kesempatan ini, kita telah memasuki tahun 2020 yang tentu tantangan dihadapi semakin tidak mudah. Untuk itu saya meminta agar semua unit kerja dapat segera bersiap untuk melaksanakan setiap program kerja sesuai perencanaan yang telah dibuat dengan efektif dan efisien,” imbuhnya.

Pada akhir arahannya, Menhub Budi juga mengucapkan selamat mengemban amanah baru kepada para pimpinan tinggi madya yang dilantik dan mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama menjabat di posisi sebelumnya.

“Oleh karenanya kita harus memikirkan apa yang menjadi tugas kita sebagai abdi negara untuk terus mencari referensi, mengeksekusi,dan melakukan pemeriksaan dengan baik. Tugas kita tidak ringan dan masyarakat luas menunggu aspek keselamatan transportasi ditingkatkan,”pungkasnya.

Daftar pimpinan tinggi madya yang dilantik yaitu :
1. I Gede Pasek Suardika sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan (Jabatan sebelumnya sebagai Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Ekonomi Kawasan dan Kemitraan Perhubungan).

Baca Juga  Tingkatkan Pelayanan Kepada Wajib Pajak, Samsat Madiun Kota Buka Layanan di MCDonald's Sudirman

2. Novie Riyanto sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Udara (Jabatan sebelumnya Direktur Utama Airnav Indonesia).

3. Sugihardjo sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (Jabatan sebelumnya sebagai Kepala Badan Pengembangan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan).

4. Umiyatun Hayati Triastuti sebagai Kepala Badan Pengembangan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Jabatan sebelumnya sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan).

5. Polana B. Pramesti sebagai Kepala Badan Pengelola Transportasi Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabatan sebelumnya Direktur Jenderal Perhubungan Udara).

6. Bambang Prihartono sebagai Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Ekonomi Kawasan dan Kemitraan Perhubungan (Jabatan sebelumnya sebagai Kepala Badan Pengelola Transportasi Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi).

7. Pramintohadi Sukarno sebagai Staf Ahli Bidang Teknologi, Lingkungan, dan Energi Perhubungan (Jabatan sebelumnya Direktur Bandar Udara, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara).

Turut hadir dalam acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kementerian Perhubungan ini antara lain anggota Komisi V DPR RI, para pejabat di lingkungan Kementerian Perhubungan, dan para stakeholder serta mitra kerja Kementerian Perhubungan. (RG/biko)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE