Home » Umum » Perhubungan » Rilis Keberhasilan Posko Nataru 2020, KSOP KB-BL Klaim Berkat Dukungan Semua Pihak
Pelepasan tanda sat gas posko angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 oleh Kepala KSOP Kelas III KB-BL Capt. M. Hermawan,S.Sit M.M, MMar, Kamis (9/1/2020).

Rilis Keberhasilan Posko Nataru 2020, KSOP KB-BL Klaim Berkat Dukungan Semua Pihak

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

BATULICIN – Kepala Kesyahbandaran dan otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas III Kotabaru-Batulicin (KB-BL) Capt. M. Hermawan menutup pelaksanaan posko angkutan libur natal 2019 dan tahun baru 2020 yang dipandangnya berhasil berkat dukungan semua pihak melalui apel pasukan dan bertindak sebagai inspektur upacara yang di gelar di kawasan pelabuhan Batulicin, Kamis (8/1/2020).

Dalam apel pembubaran posko nataru 2020 yang diikuti stakeholder di lingkungan KSOP KB-BL itu, Capt. M. Hermawan,S.Sit. M.M, MMar menyampaikan amanah Direktur Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla), R. Agus H purnomo yang mengatakan, acara Penutupan Posko Penyelenggaraan Angkutan Laut Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020, yang telah berlangsung dari tanggal 18 Desember 2019 hingga 8 Januari 2020 ini kita sadari bahwa penyelenggaraannya adalah tugas yang cukup berat bagi seluruh jajaran Ditjen Perhubungan Laut dan instansi terkait. Dibutuhkan kerja keras dan kerja sama untuk saling menyatukan langkah secara terkoordinasi dalam penyelenggaraan Angkutan Laut Natal dan Tahun Baru ini.

“Secara umum penyelenggaraan Angkutan Laut Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 berjalan dengan aman dan lancar. Adapun menurut data yang tercatat dalam Posko Angkutan Laut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, terjadi kenaikan jumlah penumpang angkutan laut pada masa libur natal dan tahun baru kali ini,” ujarnya.

Dari hasil pemantauan di 51 pelabuhan pantau, dilaporkan tidak terjadi lonjakan penumpang yang signifikan di setiap pelabuhan sehingga seluruh penumpang dapat terangkut oleh kapal penumpang yang beroperasi pada masing-masing pelabuhan. Sedang di wilayah pelabuhan KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin sendiri tercatat dengan perincian sebagai berikut:

“Penumpang naik ada 4033 Orang, penumpang turun sebanyak 4875 Orang, dan kendaraan Naik berjumlah 241 Unit sedang kendaraan turun terdata 160 Unit,” jelas Hernawan.

Hernawan mengaku, keberhasilan ini merupakan hasil dan usaha keras, kerja sama dan koordinasi yang baik dari semua pihak, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Pelabuhan, operator, stakeholder terkait dan juga masyarakat pengguna jasa transportasi laut sehingga pelaksanaan Angkutan Laut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Oleh karenanya, kita harus bersyukur atas capaian ini, disertai harapan agar penyelenggaraan Angkutan Laut Natal dan Tahun Baru yang akan datang dapat terlaksana lebih baik lagi.

“Saya atas nama pribadi maupun institusi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan Angkutan Laut Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 sehingga dapat berjalan dengan terkoordinasi dan lancar,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Hermawan menyampaikan pesan Dirjen Hubla yang berpesan kepada seluruh jajaran Ditjen Perhubungan Laut untuk terus melakukan pengawasan keselamatan pelayaran, tidak hanya saat angkutan natal dan tahun baru atau angkutan lebaran saja, tetapi juga setiap saat tanpa mengenal kompromi sehingga tercipta pelayaran yang aman, selamat, tertib dan nyaman.

“Akhimya dengan mengucapkan Alhamdulillahirabbil’alamin, Posko Penyelenggaraan Angkutan Laut Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 secara resmi saya nyatakan ditutup. Semoga apa yang telah kita lakukan dapat ridho dari Alloh SWT serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya. (RG/One)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pentingnya Standardisasi SDM Kepelabuhanan  KSOP KB-BL Hadirkan BPPTL Jakarta

Share this...FacebookTwitterBATULICIN – Dorong badan ...