Home » Lifestyle » Kesehatan » Jamin Pelanggan, PT DLU Bikin Armada Kapal Bebas Corona
Petugas saat lakukan penyempritan desinsektan diatas salah satu kapal milik PT Dharma Lautan Utama (DLU), Jum'at (20/3/2020).

Jamin Pelanggan, PT DLU Bikin Armada Kapal Bebas Corona

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

SURABAYA – Ancaman virus Corona (Covid-19) yang sudah mendunia hingga sampai ke Indinesia sudah tak terelakkan sehingga memaksa semua pihak melakukan upaya masif guna menangkal penyebarannya. Demikian pula dunia usaha, mereka beramai-ramai mengantisipasi dengan gerakan menyadarkan lingkungan kerja masing-masing sebagai bentuk kepedulian dan ikut menyelamatkan para pekerja maupun orang berada disekitarnya.

Semangat itu pun dilakukan PT. Dharma Lautan Utama (DLU) terhadap armada kapalnya maupun lingkungan kerja. Hal itu diakui Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama (DLU) Erwin H Poejono yang mengatakan, DLU juga ikut mensukseskan langkah pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Corona diseluruh tempat, salah satunya membikin seluruh armada kapalnya bersih dari virus tersebut.

“Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona kami melakukan beberapa hal untuk menjaga produktivitas layanan dari angkutan laut dan penyeberangan yang ada di Indonesia tetap tinggi untuk mendorong pertumbuhan perekonomian nasional,” katanya, Jum’at (20/3/2020).

Langkah yang diambil DLU itu, lanjut Erwin, dengan cara menjamin dan menjaga kesehatan seluruh petugas darat dan crew armada kapal dengan memberikan vitamin dan makanan yang sehat serta tempat kerja yang bersih sehingga menjaga pelanggan berlayar bersama kami tidak sampai terjangkit selama pelayaran.

“Kepada setiap pelanggan, sebaiknya jaga jarak sekitar satu meter ketika bicara dengan orang, usahakan tidak kontak fisik seperti jabat tangan dengan orang, secara teratur mengunakan pembersih tangan saat beli tiket dan embarkasi diatas kapal,” himbau Erwin.

Erwin menambahkan, seluruh arnada kapal DLU dilengkapi air mengalir yang cukup serta sabun cair untuk pembersih tangan dan ruang penumpang sudah di sterilisasi dan disemprot desinsektan secara teratur

“Pada saat penumpang embarkasi, akan diberlakuan pembersihan tangan penumpang dengan handsanitaiser dilaksanakan didepan pintu rampdoor atau tangga penumpang oleh petugas kita,” terangnya.

Senada, Manager Cabang Surabaya, Donie Surya Putera menambahkan, dalam memberi pemahaman kepada pelanggannya, antara lain dengan pemasangan banner himbauan pencegahaan virus corona di loket cabang, terminal penumpang dan diatas kapal sesuai kebutuhan, pemeriksaan medis di terminal penumpang oleh Pelindo III dan juga petugas medis DLU.

“Jika ditemukan penumpang terindikasi, segera dilaporkan ke perugas kesehatan pelabuhan,” tandasnya.

Himbauan pencegahan Covid 19 itu juga dilakukan melalui petugas informasi.

“Akan disediakan hand sanitaiser di ruang imformasi yang ada dalam pengawasan petugas,” pungkas Donie. (RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kediri Menyusul Jadi Kota Zona Merah Ke-13 Covid-19

Share this...FacebookTwitterSURABAYA – penyerangan virus ...