Respon Corona KSOP KB-BL Himbau Pegawai Ambil Langkah Preventif

32
Kepala KSOP Kelas III KB-BL Capt. M. Hermawan, S.Sit, M.M, MMar (tengah) bersama unsur terkait saat lakukan sosialisasi ke seluruh stakehokder sebelumnya tentang pencegahan virus Corona beberapa waktu lalu.

BATULICIN – Kondisi yang menimpa Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi nampaknya menjadi duka tersendiri khususnya bagi seluruh insan perhubungan di tanah air, dan menjadi perhatian untuk mewaspadai keganasan penyebaran virus Corona (Covid-19) tersebut. Untuk itu, sebagai upaya pencegahan sejak dini guna mengantisipasi penyebarannya di lingkungan kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kotabaru-Batulucin (KB-BL) himbauan tegas pun disampaikkan kepada seluruh pegawai.

Kepala KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin Capt. M. Hermawan, S.Sit, M.M, MMar mengatakan, kami ikut berupaya menekan kemungkinan masuknya virus Corona di lingkungan kerja kantor KSOP KB-BL yang setiap saat terjadi sehingga kami membuat pengumuman yang harus dipatuhi oleh seluruh pegawai.

“Kita keluarkan himbauan agar pegawai untuk mewaspadai diri masing-masing, dan kita kasih petunjuk tahapan yang harus dilakukan jika mengalami gejala sakit seperti demam, batuk, pilek,” ujar Hermawan, Ahad (15/3/2020).

Menurut Hermawan, kita adalah kantor layanan masyarakat yang bisa saja terjadi adanya penyeharan virus corona itu. Apalagi, asal virus tersebut ditengarai banyak dibawa oleh awak kapal yang berhubungan dengan dunia luar, hal ini patutlah kalau kita lebih waspada.

Baca Juga  Jasa Raharja, Kemenko PMK, Kemenhub, dan Korlantas Polri Gelar Evaluasi Mudik dan Persiapan Mudik Balik 2024

“Seperti kita ini kan melayani aktivitas kapal tentu besar potensinya, makanya waspada itu perlu agar bisa menekan seminim mungkin adanya penyebaran virus itu dilingkungan kantor,” katanya.

Atas kejadian yang menimpa pimpinan tertinggi di jajaran Kementerian Perhubungan, dirinya mengaku ikut prihatin dan seraya mendo’akan yang terbaik atas kesembuhan beliau. Itu juga menjadi pengingat bagi kita semua bahwa wabah ini tidak pandangbulu terhadap siapa akan menjangkiti. Namun kita tidak usah cemas dan panik menghadapinya, dengan budaya hidup sehat tentu itu akan membentengi diri kita.

“Semoga virus corona ini cepat berlalu, dan masyarakat yang terkena cepat pulih kembali,” harap Hermawan.

Sedang, isi himbauan tersebuat adalah sebagai berikut :

PENGUMUMAN

Kepada semua ASN dan Non ASN Kantor KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin saya himbau untuk terus waspada namun tidak panik menghadapi penyebaran virus covid-19, untuk antisipasi pencegahan penyebaran virus corona dilingkungan kantor KSOP kelas III Kotabaru-Batulicin mohon sekiranya dapat mengikuti beberapa petunjuk sebagai berikut:

1. Jika ada yg mengalami salah satu tanda2 seperti demam, pilek, batuk dan sesak napas agar segera memeriksakan diri ke dokter pada kesempatan pertama dan jangan lupa minta surat keterangan dokter.

Baca Juga  Jasa Raharja, Kemenko PMK, Kemenhub, dan Korlantas Polri Gelar Evaluasi Mudik dan Persiapan Mudik Balik 2024

2. Bagi yg mengalami kondisi sprti diatas untk SEGERA melaporkan diri kepada Kepala Kantor KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin melalui kasubag TU dan masing-masing Kasie untuk segera dapat diambil langkah-langakah penanganan selanjutnya.

3. Selalu menjaga pola hidup sehat dan minum vitamin serta diupayakan selalu menggunakan Hand Sanitizer untuk menjaga kebersihan tangan

4.Tingkatkan beribadah dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai agama dan kepercayaan masing masing.

5.Demikian himbauan ini disampaikan untuk supaya dapat diperhatikan dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

TTD
Ka. KSOP Kelas III KB-BL

Pengumuman itu disampaikan ke semua pegawai melalui media sosial maupun pentampaian langsung kepada pribadi masing-masing. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE