Home » Umum » Sosbud » Budaya & Religi » Aida “Sembunyi” Dibalik Gapura Surya Nusantara
Tampak dari kejauhan kapal pesiar MV Aida Vita seperti sembunyi dibalik Terminal penumpang Gapura Surya Nusantara (GSN) pelabuhan Tanjung Perak yang sabdari di Dermaga Jamrud Utara, Jum'at (22/11/2019).

Aida “Sembunyi” Dibalik Gapura Surya Nusantara

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

SURABAYA – Terpesona dengan Surabaya sebagai salah satu destinasi wisata di Jawa Timur, untuk kali ketiga kapal Cruise MV Aida Vita kembali berkunjung membawa wisatawan manca negara melalui pelabuhan Tanjung Perak, dan sandar di dermaga Jamrud Utara, Jum’at (22/11/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

Dibalik megahnya terminal penumpang kapal laut  Gapura Surya Nusantara (GSN) pelabuhan Tanjung Perak terlihat dari kejauhan Ship Funnel atau yang lebih dikenal dengan istilah cerobong asap kapal terselip diantara bangunan terminal tersebut. Sandarnya MV Aida Vita seakan bersembunyi dibalik GSN yang akan membuat pertanyaan bagi yang memandang, apalagi tulisan nama kapal tersebut kontras berwarna-warni Biru, Merah, Kuning dan Hijau ” AIDA ” seperti nama wanita cantik.

“Kapal pesiar berbendera Itali ini merupakan kunjungan ke-3 kalinya ke Pelabuhan Tanjung Perak di tahun 2019, dan akan kembali sandar pada 18 Desember 2019 mendatang,” Deputy Manager Umum dan Humas Regional Jawa Timur PT Pelindo III (Persero), Rendy Fendy.

Untuk kali ini, lanjut Rendy, Kapal Cruise MV Aida Vita yang mempunyai 42.289 GT dengan panjang 202 meter itu membawa sekitar 1.500 penumpang yang saat turun dari kapal langsung disambut tarian tradisional Jawa Timur oleh penari-penari bergaun kombinasi warna Kuning Hijau berparas cantik yang membuat para turis terpukau dibuatnya.

“Kapal yang sebelumnya sandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang ini bertujuan akhir di Slawy Bay, Pulau Komodo-Nusa Tenggara Timur. Kapal ini sandar pada pukul 08.00 WIB dan rencananya akan meninggalkan Pelabuhan Tanjung Perak pada pukul 19.30 WIB,” jelasnya.

Sedang, agenda kunjungan wisata para penumpang MV Aida Vita sendiri diantaranya adalah kawasan kota tua Surabaya, Museum House of Sampoerna Surabaya, Museum Tugu Pahlawan Surabaya, Mall dan Pusat Perbelanjaan, wisata alam di Probolinggo seperti Gunung Bromo serta Museum Majapahit Trowulan Mojokerto. (RG)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelindo Marine Service Sabet Top Digital Awards 2019

Share this...FacebookTwitterSURABAYA – PT Pelindo ...