Home » Umum » TNI/POLRI » Baso Juherman: Terkesan, Saat PP Bersama Kapolrestabes Ikut “Jogo Suroboyo”
Kombes Pol Rudi Setiawan mantan Kapolrestabes Surabaya bersama Sejen MPC Pemuda Pancasila (PP) kota Surabaya, Baso Juherman dalam acara pisah samhut di Grand City, Rabu (8/5/2019).

Baso Juherman: Terkesan, Saat PP Bersama Kapolrestabes Ikut “Jogo Suroboyo”

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

SURABAYA – Kombes Pol Rudi Setiawan akhirnya meniggalkan Kota Pahlawan, setelah menyelesaikan tugas pengabdian sebagai Kapolrestabes Surabaya dalam kurun waktu 18 bulan dengan menorehkan sejuta prestasi dan sederet kenangan bagi warga kota khususnya ormas Pemuda Pancasila.Selama menjadi orang nomor satu di Polrestabes Surabaya, Rudi dikenal sangat dekat dengan berbagai elemen masyarakat khususnya para pemuda, termasuk Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Surabaya, Baso Juherman, saat menghadiri acara pisah sambut Kapolrestabes Surabaya, di Convention Hall Lantai 3, Mall Grand City Surabaya, Rabu (8/5/2019).

“Selama bertugas menjadi Kapolrestabes Surabaya, Pak Rudy sangat dekat dengan pemuda, saya salut atas kepemimpinan beliau yang selalu memberikan senyum keakraban yang khas menunjukkan kalau beliau itu selalu terbuka dan lowprofile,” ujar Baso.

Ada satu moment yang paling berkesan bagi Baso dan Pemuda Pancasila saat bersama Polrestabes Surabaya “jogo suroboyo” dari kegiatan separatis mahasiswa Papua, di Jalan Kalasan pada Desember 2018 lalu.

“Beliau (Kombes Pol Rudi Setiawan,red) sangat sigap dan tegas dan mengawal mahasiswa papua kembali ke daerahnya masing-masing dengan aman,” pujinya.

Kombes Pol Rudi Setiawan selalu mengingatkan Pemuda Pancasila Surabaya agar selalu menjaga lingkungan dan tidak memberi ruang pelaku kriminal yang mengganggu aktivitas masyarakat.

“Hal itu sangat terasa ketika kita kemana-mana aman dan selalu ada petugas kepolisian di setiap sudut kota. Semoga pengganti beliau (Kombes Pol Sandi Nugroho,red) dapat selalu bisa berinteraksi dengan tokoh pemuda yang ada di Kota Pahlawan ini,” kata Baso.

Dia juga berharap Kombes Pol Sandi Nugroho dapat berkolaborasi dengan Ormas Pemuda Pancasila dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara berdasarkan Pancasila.

“Saya ucapkan selamat bertugas dan sukses di tempat yang baru untuk Kombes Pol Rudi Setiawan, dan terimakasih atas pengabdiannya selama ini. Untuk Kombes Pol Sandi Nugroho selamat datang di Kota Surabaya, semoga kedepan Polrestabes Surabaya dan Pemuda Pancasila dapat lebih bersinergi dan berkolaborasi dalam menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945,” tandasnya.

Sedang, perwira Polisi dengan pangkat tiga melati di pundaknya itu, selanjutnya akan menempati pos baru menuju tempat tugas yang baru sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung menggantikan posisi Brigjen Pol Teddy Minahasa. (Diea/LNM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hidupkan Komunikasi Yang Sempat Redup OP Tanjung Perak Gelar Forum Maritim

Share this...FacebookTwitterSURABAYA – Hidupkan kembali ...