Home » Umum » Sosbud » Budaya & Religi » Berlatar Monkasel SPRS Bagi-Bagi Takjil Ramadhan
PSRS bagi-bagi takjil di monkasel, Rabu (15/5/2019).

Berlatar Monkasel SPRS Bagi-Bagi Takjil Ramadhan

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

SURABAYA – Perkumpulan Saudara Rantau Sumut (PSRS) gelar kegiatan sosial tahunan, salah satunya bagi-bagi takjil untuk masyarakat berlokasi di halaman Wisata Monumen Kapal Selam Monkasel Surabaya. Rabu, (15/5/19).

Kegiatan ini dihadiri oleh para anggota yang tergabung dalam PSRS yang berada di Surabaya, menurut informasi dari Irpan Harianja selaku wakil ketua 3 dan sekaligus Ketua Panitia PSRS kegiatan Sosial tahun ini menuturkan, ” Agenda kegiatan PSRS ini dilakukan tiap tahun, dan ini sudah dilakukan 3 kali bagi-bagi takjil sekitar 200 takjil, bukan hanya bulan puasa saja. Kami juga mengadakan kegiatan sosial saat tahun baru dan Natal, Cap Go Meh, juga saat acara besar keagamaan lainnya seperti Hindu, Budha, Khonghucu, ” tutur Irfan Harianja yang juga selaku Manajer Monkasel.

Lanjutnya, ” Kegiatan ini adalah agenda tahunan PSRS, dimana kegiatan berbuka puasa bersama dengan anak yatim piatu akan diadakan tanggal 18 mei 2019 di Monkasel, ada beberapa rangkaian kegiatan diantaranya Bagi-bagi takjil, buka puasa bersama dengan anak yatim piatu, dan terakhir kunjungan ke Panti asuhan di dua tempat, nanti kita undang rekan-rekan media, ” jelas Irpan Harianja selaku Ketua Panitia PSRS kegiatan Sosial tahun ini.

Sementara Sekjen SPRS Sarimpunan Tanjung menambahkan, ” SPRS ini berdiri sudah 4 tahun dan sudah berbadan hukum, anggotanya dari berbagai etnis seperti Batak, Tionghwa, India yang berasal dari Sumatera Utara, anggotanya yang terdaftar sudah 200 orang bebas, pokoknya orang yang merasa berasal dari Sumut,” kata

Dalam kegiatan sosial SPRS yang berkantor di Jl. Dukuh Kupang ini meliputi Bagi-bagi Takjil, Buka Puasa Bersama bersama anak yatim piatu dan masyarakat umum, membantu umat kristiani yang tidak mampu, pengobatan gratis dan bantuan pada semua lapisan masyarakat yang tidak mampu tanpa memandan Ras, Suku, Agama.

Sekjen SPRS Bidang Seni dan Budaya, Juanda Harahap menambahkan, ” Kegiatan Sosial dan Budaya ini bertujuan menumbuhkan rasa peduli kepada masyarakat yang kurang mampu, tanpa memandang ras, suku, agama, semua tanpa tebang pilih. Kegiatan seperti ini selalu kita adakan, kita juga punya kegiatan Rekreasi dan Olahraga (Rekola) sudah berjalan dan aktif sejak 4 tahun lalu, ” pungkas Juanda Harahap. (Rud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mbah Moen Dimakamkan Di Komplek Pemakaman Ma’la Mekkah

Share this...FacebookTwitterAKHIRNYA – Ulama kharismatik ...