Home » Umum » Sosbud » BKI Cabang Balikpapan Kirim Bantuan Gempa Sulawesi Tengah
Pengiriman bantuan korban gempa Palu dan Donggala Sulawesi Tengah dari BKI Cabang Komersial Balikpapan dengan menggunakan kapal KM Lambelu , Minggu (30/9/2018)

BKI Cabang Balikpapan Kirim Bantuan Gempa Sulawesi Tengah

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

BALIKPAPAN – Gempa dibarengi tsunami yang menimpa Sulawesi Tengah berkekuaran 7,7 SR, jum’at sore itu mendapat perhatian dari seluruh masyarakat maupun semua pihak di tanah air. Hal itu nampak dari respon yang dilakukan baik pertolongan dari semua unsur maupun bantuan logistik berdatangan.

SM Corporate Communication PT. Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), Erry Sanjaya Djayus mengatakan, BKI cabang Utama Komersial Balikpapan mengirim bantuan logistik yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat korban gempa untuk wilayah Palu dan Donggala Sulawesi Tengah dengan menggunakan kapal Pelni KM Lambelu dengan waktu tempuh sekitar 12 jam.

“Bantuan sembako, pakaian layak pakai, susu , dan kebutuhan dasar sehari-hari yang diangkut KM Lambelu,” ujarnya, Minggu (30/9/2018).

Untuk sementara, melalui cabang Balikpapan BKI mengirim bantuan korban gempa itu adalah sebagai respon kepedulian terhadap sesama yang sedang membutuhkan. Dan giat itu diberi judul ‘ Bantuan duka untuk Palu dan Donggala ‘. Sedang secara nasional, lanjut Erry, bantuan-bantuan yang dikucurkan okeh kantor pusat itu biasanya melalui program dana bantuan program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) BUMN.

“Kalau dari pusat biasa dari PKBL seperti yang telah dilakukan korban gempa di lombok itu,” jelas Erry.

Sementara itu, Kepala Cabang BKI Cabang Utama Konersial Balikpapan, Ir. Acep Subarkah mengaku, kami bersama seluruh staff ingin memberikan yang terbaik bagi saudara-saudara kita yang sedang berduka atas bencana gempa. Saat ini, apapun bentuk bantuan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang berada di Sulawesi Tengah khususnya Palu dan Donggala.

“Yang jelas saat ini, yang sangat dibutuhkan para korban adalah tenda untuk berteduh dan makanan siap saji. Apalagi obat-obatan,” katanya.

Acep menambahkan, Kita berharap, meski dengan bantuan yang terbatas ini ingin meringankan beban para korban dan paling tidak menjadi pelengkap dari bantuan-bantuan yang juga dilakukan pihak lain.

“Semoga apa yang kami kirim ini bermanfaat bagi saudara kita yang sedang berduka,” pungkasnya. (RG/ES)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelindo III Bantah Tudingan Terkait Kondisi Jalan Perak

Share this...FacebookTwitterSURABAYA – Sepanjang jalan ...