Home » Umum » Ekbis » BMC Hadir Mengisi Celah Efisiensi Logistik Tanjung Perak
Direktur Utama PT Pelindo Marine Service, Eko Hariyadi Budiyono saat meletakkan batu pertama pembangunan Pelindo Center, Rabu (21/11/2018).

BMC Hadir Mengisi Celah Efisiensi Logistik Tanjung Perak

SURABAYA – Bisnis logistik merupakan salah satu yang saat ini memiliki tingkat pertumbuhan yang tinggi, seiring dengan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat dan perkembangan teknologi yang semakin canggih. PT Pelindo Marine Service (PMS) menghadirkan PT Berkah Multi Cargo (BMC Logistik) sebagai anak perusahaan merupakan salah satu perwujudan dari visi PT Pelindo III (Persero) yang ingin menjadi pemimpin bisnis di industri maritim. Bertepatan dengan ulang tahunnya ke-1, PT BMC Logistik melakukan pembangunan Pelindo Logistik Center yang berada di jalan Laksda M. Nasir 17 Surabaya.

Direktur Utama PT Pelindo Marine Service (PMS), Eko Hariyadi Budiyono mengatakan, depo emty kontainer Internasional di tanjung Perak masih tergolong jarang keberadaannya dan kebanyakan yang ada hanya domestik, apalagi kostemer luar negeri prinsipnya tidak mau repot terkait urusan Bea Cukainya, Forwadingnya, terkait dengan dokumen sedang BMC ini mempunyai

“BMC menjawab semua itu, kita mengisi celah efisiensi logistik dari pada dibawak ke depo yang ada selama ini kan jauh-jauh tempatnya dari lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak,” ujarnya sesaat setelah peletakan batu pertama pembangunan Pelindo Logistik Center, Rabu ( 21/11/2018).

Di area ini nantinya, lanjut Eko, dengan luas sekitar 7 Ha akan dikembangkan dengan konsep integrasi kegiatan logistik domestik dan internasional dalam satu area. Menurut Eko, integrasi logistik tersebut merupakan yang pertama dalam lingkup kerja Pelindo III, yang akan dioperasikan oleh BMC Logistics.

“Kami prioritaskan untuk logistik Internasional sedang domestik kan sudah banyak. Tapi kami tidak juga menolaknya, apalagi lokasinya juga dekat,” jelas Eko.

Eko menambahkan, area ini nantinya, akan dialokasikan untuk mensupport kegiatan petikemas Internasional dengan luas lahan sekitar 1,3 Ha yang akan memiliki kapasitas 4000 TEUs per bulan. Dengan support lift on lift off, cleaning, repair container, reefer plug, dan bahkan kegiatan stripping stuffing.

“Kita targetkan pada awalnya bisa meraup 2500 TEUs,” harapnya.
Disamping itu, Eko juga mengingatkan, PMS Group juga berinovasi dengan menghadirkan minicont atau yang lebih dikenal dengan kontainer mini sebagai solusi cepat dan praktis dengan penyederhanaan alat angkut yang bertujuan untuk memotong jalur distribusi serta dapat menjangkau ke seluruh penjuru Nusantara.

“Ditahun pertama ini kita targetkan 1000 box minicont yang akan dibangun,” terangnya.

“Bahkan, telah ada pesanan dari negara Nepal melalui menteri keuangannya pada acara Wolrd Bank beberapa waktu lalu,” imbuh Eko.

Sementara itu, Direktur Utama PT. BMC, Johannes Wahyu Hartanto menjelaskan, dalam Pembangunannya Pelindo Center itu nanti akan dilakukan secara bertahap, dimulai dari lahan yang saat ini dilakukan peletakan batu pertama pada hari ini hingga secara keseluruhan lahan yang tersedia

“Pembangunan lahan ini sendiri ditargetkan selesai dalam waktu 4 bulan kedepan,” katanya. (RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sikap Tegas Pemuda Pancasila Se Madura Raya Tolak Gerakan “People Power”

MADURA – Menanggapi tentang people ...