Home » Umum » Sosbud » Budaya & Religi » Dampingi Siswa SMA/SMK Ujian Gubenur Jatim Gelar Sholat Malam
Gubenur Jatim dan wakilnya bersama jajaran serta kepala sekolah saat gelar sholat malam hingga sahur puasa sunnah dan dilanjutkan sholat subuh berjamaah di Grahadi Surabaya, Senin (4/3/2019) dini hari.

Dampingi Siswa SMA/SMK Ujian Gubenur Jatim Gelar Sholat Malam

SURABAYA – Demi siswa-siswi SMA/SMK se-Jawa Timur (Jatim) yang akan berjibaku menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang dimulai hari ini hingga Kamis mendatang, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wakilnya, Emil Dardak mengadakan qiyamullail (sholat malam), sahur bersama hingga dilanjutkan sholat subuh berjamaah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (4/3/2019) dini hari.

“Ini adalah ikhtiar kita mendampingi anak-anak kita yang hari ini melangkahkan kaki untuk mengikuti USBN berbasis smartphone,” tutur Khofifah di sela-sela sahur bersama.

Acara itu sendiri bukan hanya diikuti jajaran Pemprov Jatim, tetapi juga kepala sekolah dari Surabaya, Bangkalan, Gresik dan Sidoarjo. Khofifah mengaku, ide ini lahir saat dirinya memberikan pembekalan kepada 5000 siswa siswi SMA SMK di Unair pada Jumat pekan lalu dan minta didoakan untuk kelancaran dan kelukusannya.

“Jadi nggak biasanya, siswa yang saya salami itu semua minta didoakan supaya lulus ujian,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Khofifah, ia dan Wagub Emil Dardak beserta jajaran dan para kepala sekolah akan mendampingi siswa-siswi melalui doa dan puasa.

“Sebagai sebuah ikhtiar, kami memohon kepada Allah SWT agar memberi kemudahan kepada mereka,” pungkasnya. (RG/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Srikandi Pemuda Pancasila Jatim Pandang Gerakan People Power Sebagai ‘Upaya Hasut’

SURABAYA – Komisi Pemilihan Umum ...