Home » Umum » Ekbis » Dekatkan Pelabuhan Pada Bocah, TPS Gelar Get Creative Contest
PT. Terminal Petikemas Surabaya (TPS) selenggarakan puncak Get Creative Contest 2019 di Surabaya, Rabu (3/4/2019).

Dekatkan Pelabuhan Pada Bocah, TPS Gelar Get Creative Contest

SURABAYA – PT. Terminal Petikemas Surabaya (TPS) selenggarakan puncak Get Creative Contest yang merupakan agenda tahunan sebagai bagian dari kampanye keselamatan dan kesehatan kerja (K3) TPS di salah satu Mall di Surabaya, Rabu (3/4/2019).

Perhelatan itu beragendakan pengumuman pemenang serta pemberian apresiasi bagi Pemegang serta Partisipan Get Creative Contest 2018. Dimana sebelumnya, pada tanggal 7 September 2018 telah diselenggarakan kontes melalui lomba gambar dan mewarnai dengan tema “Climate Change” yang diikuti kurang lebih 150 putra-putri pegawai.

“Kegiatan ini tidak hanya bertujuan sebagai kampanye K3, tetapi juga agar anak-anak sebagai generasi penerus dapat lebih mengenal dan dekat dengan pelabuhan,” ujar Vice President Director PT.TPS, Kenneth Law, Rabu (3/4/2019).

Tentu tidak berlebihan, lanjut Kenneth, mengingat anak-anak ini orang tuanya bekerja di pelabuhan, sehingga pendidikan anak sejak dini tentang apa itu pelabuhan serta peran pentingnya pelabuhan, dapat disampaikan secara sederhana kepada mereka.

“Dalam kegiatan ini kami juga ingin mengasah kemampuan motorik anak dalam berkarya,” jelasnya.

Selain itu mereka juga diajak membuat kreasi art and craft dengan membuat Port Diorama, kegiatan yang mengasah kemampuan motorik anak. Melalui Port Diorama atau bentuk tiga dimensi/ landscape pelabuhan, anak-anak diarahkan dan bersama teman-teman yang hadir, menyiapkan serta menyusun komponen Port Diorama yang terdiri dari container, kapal, Container Crane (CC), dermaga, truk, serta Alat Pelindung Diri (APD).

“Rasanya senang sekali bisa berkreasi dan dapat hadiah, terima kasih TPS”, ungkap Gwenlyn salah satu peserta.

Senada, Legal and Commercial Manager TPS, Erika A. Palupi menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 150 anak berusia 3 s.d 16 tahun. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pengumuman pemenang dan pemberian apresiasi tahun ini dilaksakan di pusat perbelanjaan (mall). Selain untuk meningkatkan antusiasme peserta, TPS juga ingin lebih dekat dengan masyarakat, khususnya dalam hal kampanye pentingnya kepatuhan terhadap K3.

“Karena dunia anak itu penuh dengan imajinasi dan kreativitas, maka pelaksanaan kegiatan pun selayaknya dilakukan dengan ide-ide segar dan penuh kreativitas, sebagai salah satu support kita kepada anak-anak untuk tidak pernah bosan menjadi kreatif!”, ungkap Erika.

Erika juga menambahkan, ke depan, mungkin tidak hanya putra-putri pegawai saja yang akan kita ajak berpartisipasi. Partisipasi umum dalam kegiatan ini dapat menjadi salah satu agenda berbagi pengetahuan tentang pelabuhan sejak usia dini.

“Tahun ini yang beruntung adalah Annabelle Davika pemenang Get Creative Contest 2018 yang mendapatkan IPAD6 dari DP World dan uang pembinaan dari TPS,” pungkasnya. (RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

IPERINDO Yakin Jatim Jadi Pusat Industri Maritim Bila Didukung Pemda

SURABAYA – Berbagai macam persoalan ...