Home » Umum » Politik & Pemerintahan » Dikunjungi Bupati Tanah Bumbu KSOP Kotabaru-Batulicin Tak Sia-siakan Lakukan Singkronisasi
Kepala KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin, Capt. M. Hermawan, SIP, MM. M.Mar saat menerima kunjungan Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, H. Sudian Noor dan kepala Dishub M. Wisnu Wardhana di kantornya jalan Kilometer 4 Batulicin, Kamis (21/2/2019).

Dikunjungi Bupati Tanah Bumbu KSOP Kotabaru-Batulicin Tak Sia-siakan Lakukan Singkronisasi

TANAH BUMBU – Setelah restrukturisasi dilakukan Dirjen Perhubungan Laut (Hubla) kehadiran unit pelaksana teknis (UPT) KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin yang berkantor di daerah Kabupaten Tanah Bumbu disambut hangat oleh pemerintah setempat. Hal itu terlihat dengan kunjungan yang dilakukan oleh Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor didampingi Kepala Dishub M. Wisnu Wardhana ke kantor KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin di Jalan Kilometer 4 Batulicin, Kamis (21/2/2019).

“Kedatangan kami dalam rangka silaturrahmi yang kebetulan KSOP-nya kan baru, apalagi KSOP ini juga merupakan instansi pemerintah yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya kapal-kapal dan nelayan karenanya sinergi ini penting untuk terjalinnya kekompakkan,” ujar Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor.

Senada, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanah Bumbu, M. Wisnu Wardhana mengatakan, kunjungan kami dalam rangka singkronisasi antara wakil Kementerian melalalui KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin dengan pemerintah daerah Kabupaten Tanah Bumbu khususnya.

“Kami sangat menyambut baik dengan kehadiran KSOP untuk perlu melakukan koordinasi,” ucap Wisnu.

Menurut Wisnu, dengan kehadiran KSOP di Batulicin, kami lebih melihat kepada pelayanan terhadap masyarakat baik nelayan maupun pengusaha yang berada di Kabupaten Tanah Bumbu terkait dengan tupoksi syahbandar karena memperdekat tatkala mereka mengurus perijinan.

“Sebelumnya masyarakat itu kalau hendak mengurus perijinan kan harus menyeberang ke kota baru. Kami bersyukur saat ini KSOP sudah berkantor di daerah Tanah Bumbu,” akunya.

Sedang disinggung terkait program Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Laut dalam menegakkan Undang-undang nomor 17 tahun 20p8 tentang pelayaran yang mewajibkan kapal-kapal dibawah GT 7 harus memiliki Pas Kecil, Wisnu mengaku, pemda khususnya Dishub akan ikut mendorong masyarakat untuk dapat memenuhinya.

“Kedepannya tentu kita akan melakukan kolaborasi dengan KSOP namun saat ini sifatnya hanya singkronisasi apa saja yang menjadi tupoksi mereka,” tandas Wisnu.

Sementara itu, Kepala kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kotabaru-Batulicin, Capt. M. Hermawan, SIP, M.M, M.Mar mengatakan, sebelumnya memang dari awal kami mengagendakan untuk silaturrahim ke Bupati namun karena jadwal kegiatannya yang padat belum juga dapat kesempatan. Sehingga perlu selanjutnya kita selanjutnya berkoordinasi pihak Kepala dinas Perhubungan Tanah Bumbu.

“Kami merasa mendapat penghargaan yang lebih, bapak Bupati mau mengunjungi kantor KSOP,” tuturnya.
Untuk itu, Hermawan mengaku tak menyia-nyiakan kunjungan yang dilakukan oleh Bupati Tanah Bumbu Sudian M. Noor untuk menyampaikan beberapa hal terkait rencana kerja yang bisa disingkronkan dengan kondisi yang berada di daerah dan sharing peningkatan wajah daerah dari kacamata sektor perhubungan laut.

“Sinergi ini akan berdampak positif bagi peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Saya yakin pemerintah daerah juga punya misi yang sama dengan kami,” terangnya.

Dalam pertemuan itu, Hermawan juga berharap kepada pemerintah daerah maupun masyarakat untuk sama-sama saling membantu agar pelayanan ini berjalan maksimal.

“Kami berharap kepada pemerintah daerah untuk ikut serta membantu membangun, agar kami bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (RG/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Karena Tak Ada Laporan, Camat Tambaksari Anggap Pegawai Selingkuh Wajar

SURABAYA – Aroma tak sedap ...