Home » Umum » Transportasi » Dirjen Hubla Hibah KM. Banawa Nusantara 11 Pada Harhubnas 2018 Untuk Situbondo
Kepala UPP Kalbut, Nanang Efendi (kiri tengah) bersama jajaran perhubungan sesaat setelah upacara Harhubnas 2018 di Kalbut Situbondo, Senin (17/9/2018).

Dirjen Hubla Hibah KM. Banawa Nusantara 11 Pada Harhubnas 2018 Untuk Situbondo

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

KALBUT – Serempak pelaksanaan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) diseluruh tanah air yang ditandai dengan gelaran upacara bendera pada hari Senin (17/9). Tentunya disetiap daerah beebeda-beda kegiatannya.

Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan ( UPP) Kalbut, Nanang Efendi mengatakan, berbagai kegiatan dalam rangkaian memperingati Harhubnas itu dilakukan dengan harapan dapat menumbuhkan kebersamaan jiwa korsa insan-insan Perhubugan khususnya unsur laut yang berada di wilayah pelabuhan Kalbut, Situbondo, Jawa Timur.

Peringataan Harhubnas 2018 di Kabupaten Situbondo ini banyak rangkaian kegiatannya yang diawali olah raga bersama dan dilanjutkan bakti sosial serta donor Darah dan Ui Gas Emisi Gratis untuk masayarakat umum pada tanggal 16 September bertempat di Car Free Day alun-alun situbondo,” ujarnya sesaat setelah mengikuti Upacara peringatan Harhubnas tahun 2018 dilaksanakan di Lapangan Penumpukan Kantor UPP Kalbut dengan Pembina Apel Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, Senin (17/9/2018).

Senam bersama dalam rangkaian peringatan Harhubnas 2018.

Dalam acara upacara besar itu, lanjut Nanang, sekaligus dilakukan penyerahan hibah untuk masyarakat melalui Koperasi Kelompok Tani, Kelompok Nelayan dan Koperasi Pondo Pesantren berupa 20 Unit mobil Truck, Pick Up dan Elf.

“Pada kesempatan ini juga dilakukan peresmian KM. BANAWA NUSANTARA 11 yang merupakan hibah dari Kemenhub untuk Pemkab Situbondo,” terang Nanang.

Sementara sore harinya, pada pukul 15.00 ditempat yang sama dilakukan kegiatan Sistem Pelayanan Terpadu Pemkab Situbondo yang melputi : Pelyanan Pajak Kendaraan Bermotor, Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Badan Pertanahan, Pelayanan SIM, KTP, Badan Perizinan.

“Pelayanan terpadu tersebut dilakukan sebanyak 22 jenis Pelayanan,” pungkas Nanang

Sedang sebagai peserta peringaatan Harhubnas itu sendiri diikuti keluarga maritime Situbondo, antara lain Dinas Perthubungan Kabupaten Situbondo, KSOP Panarukan, UPP Kalbut, UPT Terminal dan UPTD Jangkar. (NE/RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jasa Raharja Respon Cepat Laka Bus Pariwisata Di Blitar

Share this...FacebookTwitterSURABAYA – Respon cepat ...