Home » Umum » Transportasi » Dishub Jatim Sediakan Bus Kota Gratis Perak – Bungurasih
Bus angkutan gratis Dishub Jatim rute Tanjung Perak - Bungurasih.

Dishub Jatim Sediakan Bus Kota Gratis Perak – Bungurasih

SURABAYA – Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur sediakan 700 rite angkutan gratis bus kota dari pelabuhan Tanjung Perak Surabaya untuk para penumpang kapal yang akan melanjutkan perjalanan menuju terminal Purabaya Bungurasih Sidoarjo setiap hari selama 7 hari yang berlangsung dari tanggal 31 hingga 28 Mei 1019.

“Bus kota itu kita sediakan untuk masyarakat yang turun dari kapal hendak melanjutkan perjalanan ke tujuan masing-masing melalui terminal Bungurasih baik penumpang Pelni maupun kapal swasta,” kata Kordinator Lapangan (Korlap) Mudik Gratis Dinas Perhubungan Jatim, Eko Kusindiarto di pelabuhan Tanjung Perak, Kamis, (22/5/2019).

Menurut Eko, bus tersebut stand by di sepanjang jalan Perak Timur di dalam lokasi pelabuhan agar mudah dilihat masyarakat yang baru turun dari kapal. Setiap penumpang hanya tinggal menaiki tanpa harus menunjukkan tiket apapun dengan tujuan terminal Bubgurasih via jalan Tol sehingga akan mempercepat sampai dan juga akan menggemat energi para penumpang kapal yang lama selama dalam perjalanan dari luar Jawa.

“Kapasitas penumpang sesuai dengan jumlah kursi yang ada tidak diperkenankan berdiri di dalam bus,” jelasnya.

Disamping itu, calon penumpang tidak hanya mereka para penumpang kapal yang turun, namun warga sekitar pelabuhan Tanjung Perak juga bisa memanfaatkan fasilitas transportasi yang telah disediakan pemerintah sebagai pendukung angkutan lebaran tahun 2019.

“Siapa saja bisa menggunakan bus kota yang Dishub sediakan secara gratis,” tandasnya.

Eko juga mengingatkan, bus kota angkutan gratis ini beroperasi non stop 24 melayani masyarakat selama jadwal yang telah ditentukan.

“Peran bus kota ini diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan sarana transportasi yang aman, nyaman dan jelas,” pungkas Eko. (RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Angleb 2019 MANCARLI, Target Berikutnya Area Pelabuhan Perak Bersih Agen Travel

SURABAYA – Pelaksanaan angkutan lebaran ...