Home » Umum » TNI/POLRI » Diskusikan Persoalan Terhangat POM AL Bersama Jajaran Terkait Duduk Bersama
Foto bersama peserta Coffee morning Community penegak hukum yang diselenggarakan POM Lantamal V, Selasa (11/12/2018).

Diskusikan Persoalan Terhangat POM AL Bersama Jajaran Terkait Duduk Bersama

SURABAYA – Coffee morning Community penegak hukum untuk kali kedua disekenggarakan POM Lantamal V bersama instansi terkait sebagai bentuk sinergitas dalam sebuah diskusi mengenai topik yang hangat dalam penegakan hukum di wilayah Surabaya.

Danpom Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono mengatakan, sinergi yang telah ditunjukkan semua unsur penegakan hukum di wilayah Surabaya selama ini menjadi sebuah wajah betapa solidnya komunikasi yang telah terjalin sehingga perlu lebih diintenskan demi menjaga keamanan wilayah yang kondusif.

“Untuk itu, pada hari ini kita bersama berkumpul dalam balutan Coffee morning community penegak hukum dimana sebelumnya kita sukses menyelenggaarakan acara serupa pada hari ini sekira pada bulan April 2017 lalu,” ujarnya dalam acara Coffee morning community penegak hukum bertempat di ruangan serbaguna Polisi Militer Lantamal V, Selasa (11/12/2018).

Joko juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir bahwa komunikasi ini dapat terjalin dalam suasana akrab dan hangat.

“Para undangan yang hadir tampak terlihat antusias,” akunya.

Dalam diskusi tersebut di warnai pembahasan mengenai, citra Polisi Militer adalah cerminan prajurit dari satuan lainnya juga sinergitas dalam penanganan TP penyalahgunaan Narkoba dan Asusila yang dilakukakan oleh oknum prajurit.

“Dalam hal ini Labfor membantu unsur POM TNI yang berada diwilayah Surabaya dalam pengungkapan kasus yang sedang ditangani,” juga dibicarakan,” jelasnya.

Selain itu, diskusi juga dilanjutkan mengenai program Rehab dan pemberantasan dari BNNP Jatim serta memperkenalkan Food truk Kopi Jendral dan Kewenangan Satpomgartap III Surabaya yang meliputi Gerbangkertasusila Serta kewenangan Beacukai pelabuhan tanjungperak dalam sinergitas bersama POM TNI.

“Tentu yang menjadi bahan diskusi mengenai topik yang hangat dalam penegakan hukum di wilayah kerja kita,” tandasnya.

Joko juga menjelaskan, mengenai kewenangan dan wilayah kerja Polisi Militer Lantamal V yang meliputi 4 Provinsi yaitu Jawa tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali.

“Terima kasih atas bantuan serta kerjasama yang telah terjalin sangat baik selama ini dan berharap kegiatan ini berkesinambungan kedepannya,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Danpomdam V/Brawijaya, Kaotmilti III Surabaya, Kaotmil III -11, Kalabfor Polri Cabang Surabaya, Kabid pemberantasan BNNP Jatim, Kadilmil III-11, KR 4 OJK Jatim, Dandenpom Juanda, Dandenpom Kodiklatal, Danpomgartap III/Surabaya, Satpomau Lanud Surabaya, Kasiops Wasdak Bea Cukai Tanjung Perak, Wakapolres KP3 Tanjung Perak, Kasi Kepelautan Syahbandar Tanjung Perak, Capt. Faizal. (RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dibalik Duka Pelaut Ditkapel Hadir Selamatkan Hak Ahli Waris

JAKARTA – Berawal dari informasi ...