Home » Umum » Ekbis » Dua Putra Asli Bersama Jebolan Pelindo IV dan II Perkuat Direksi Pelindo III

Dua Putra Asli Bersama Jebolan Pelindo IV dan II Perkuat Direksi Pelindo III

SATU JABATAN DIREKSI PELINDO III MASIH DALAM WAJAN KEMENTERIAN

SURABAYA – Komposisi direksi PT Pelindo III (Persero) masih diperkuat dua putra asli rekrutan perusahaan BUP yang ber-kantor pusat di Surabaya itu, setelah Kementeriaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menetapkkan Doso Agung sebagai Dirutnya yang juga diperkuat seorang dari Pelindo II. Sedang satu jabatan Direktur Komersial dan Operasional masih dalam penggorengan wajan kementerian tersebut

Dua kedudukan yang masih dipercayakan kepada putra asli Pelindo III yaitu, Direktur SDM dan Umum yang diperpanjang dipangku Toto Heliyanto dan Joko Noerhudha yang sebelumnya menjabat Direktur Utama di anak usaha PT Pelindo III, PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS), dipercaya sebagai Direktur Teknik dan TIK menggantikan Husein Latief yang sempat bercokol lama di Pelindo III. Sedang Direktur Komersial dan Operasional yang sebelumnya ditempati Mohammad Iqbal belum ada yang menduduki.

“Maaf, saya masih rapat,” balas Sekretaris Perusahaan, Faruq Hidayat melalui pesan pendeknya ketika dihubungi wartawan terkait formasi baru di struktural kedireksian PT Pelindo III, Kamis (20/9/2018).

Saat dikonfirmasi lebih jauh, R. Suryo Khasabu selaku VP Corporate Communication tak juga mengangkat sambungan telepon dan menanggapi pesan pendek yang dikirimkan wartawan. Namun, melalui keterangan tertulis di press release yang diterima, Suryo, sapaannya, mengaku, posisi Direktur Komersial dan Operasional belum terisi. “Masih menunggu keputusan pemegang saham,” ingatnya.

Posisi lowong Dirut Pelindo III yang seminggu belakangan ditinggalkan Ari Askhara ke PT Garuda Indonesia dan diisi Husein Latief sebagai Pejabat Sementara (Pjs), kini benar-benar ditempati Doso Agung jebolan Dirut Pelindo IV berdasarkan pada Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-244/MBU/09/2018, melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang berlangsung di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Keterangan tertulis dari Pelindo III menyebut, salinan SK penunjukan Doso diserahkan langsung Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN, Edwin Hidayat Abdullah.

Sedangkan, satu lagi dari 2 energi baru Pelindo III di komposisi direksi adalah Iman Rachman. Berdasar salinan SK Menteri BUMN tersebut, Iman Rachman yang sebelumnya duduk di kursi Direktur Keuangan Pelindo II (IPC), diangkat menggantikan orang lama, U. Saefudin Noer sebagai Direktur Keuangan PT Pelindo III. (RG/SA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

Hakim Tolak Legal Hukum TPS Dalam Sidang, Direktur Keuangan Diminta Dihadirkan

KASUS TPPU PERKARA PUNGLI DWELLING ...