Home » Lifestyle » Eratkan Pertemanan, Alumni SMP GIKI I Surabaya Gelar Halal Bilhalal
Capt. M. Hermawan motor acara Halal Bihalal keluarga besar alumni SMP GIKI I Surabaya saat menyerahkan jam dinding kepada salah satu alumni sebagai tanda pengingat waktu untuk tetap selalu menjalin komunikasi meski waktu tak bisa berulang di Hotel Elmi Surabaya, Sabtu (22/6/2019).

Eratkan Pertemanan, Alumni SMP GIKI I Surabaya Gelar Halal Bilhalal

SURABAYA – Keluarga besar SMP GIKI I Surabaya Angkatan tahun 1989 – 1992 mengadakan Halal Bilhalal yang megusung tema ‘ Sucikan Hati Kuatkan Silahturahim ‘ di Hotel Elmi Surabaya, Sabtu (22/6/2019).

“Acara ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan temu kangen dengan sesama alumni yang sebelumnya kita lakukan bhakti Sosial, bagi-bagi takjil dalam bulan Ramadhan kemarin,” ujar Capt. M. Hermawan salah satu alumni yang menjadi motor terselenggaranya acara tersebut, Sabtu (22/6/2019).

Hermawan yang juga sebagai Kepala KSOP Kotabaru-Batulicin itu mengaku, kegiatan semacam ini sudah kita lakukan sejak tahun 2012 lalu dengan maksud untuk mempererat hubungan pertemanan yang pernah terjalin di masa-masa sekolah di bangku SMP.

“Kita ingin pertemanan ini tetap terjaga dan terjalin hubungan silaturahim satu sama lain. Intinya Kita bersaudara dengan kekuatan ikatan alumni SMP GIKI I Surabaya selamanya,” tandasnya.

Kedepan lanjut Hermawan, kegiatan akan juga dikembangkan dalam bentuk yang lebih memberi suasana keakraban sebagai media berkumpul.

“Ini adalah sebuah sarana berkumpul, apa yang kita lakukan kedepan akan lebih pada giat sosial untuk sesama,” jelasnya.

Pada acara tersebut juga diwarnai dengan game-game dan saling tukar kado yang membuat ramai suasana silaturahmi. Serta ada acara lelucon yang mengenangkan suasana kala itu khususnya saat terjadi cinta monyet dari sebagian alumni.

“Itu hanya bahan olok-olokan saja dengan mengerjai teman agar suasana lebih ramai yang didahului game putar gelas dan dijatuhkan kepada teman yang sudah direncana dipertemukan,” ungkap Hermawan.

Hermawan juga menambahkan, kita hidup bermasyarakat itu harus dilandasi sayang makanya kita satu sama lain menjaga kesayangan dengan semua teman agar perasaan pertemanan itu tetap tumbuh dan saling mengingat.

“Kita berharap setiap tahun kita bisa bersama kumpul dalam suasana kebersamaan melalui Halal Bihalal selepas kesucian Hari Raya Idul Fitri tiap tahunnya,” pungkasnya. (Rud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

‘ Blunder ‘ SMKN 6 Batalkan Rencana Pembangunan Indoor, Pungutan Dikembalikan

ADA APA ANTARA SEKOLAH DENGAN ...