Home » Umum » Perhubungan » Goes To Maritime Safety 2019 Digelar Di Banjarmasin
Pelepasan peserta Goes To Maritime Safety insan naritim Banjarmasin 2019 okeh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina di pelabuhan Cargo Trisakti, Ahad (18/8/2019).

Goes To Maritime Safety 2019 Digelar Di Banjarmasin

BANJARMASIN – Peringati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Insan Maritim Banjarmasin menyelenggarakan Goes bareng yang mengambil tema ‘ Goes To Matime Safety ‘ bersama 1000 (seribu) peserta yang menempuh jarak 17 kilometer dengan mengambil start dan finish di Pelabuhan Cargo Trisakti, Ahad (18/8/2019).

“Kita goes bareng menunjukkan bahwa masyarakat maritim Banjarmasin guyub, rukun mengharmonisasikan antara keselamatan dan pelayanan. ‘To Harmonies Safety and Service’ moto kita. Jadi keselamatan nomor satu dan pelayanan mengikuti,” ujar Kepala kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banjarmasin, Capt. Mugen S Sartoto saat membuka acara bersepeda santai insan Maritim Banjarmasin, Ahad (18/8/2019).

Mugen mengaku, diselenggarakannya perhelatan ini kami menegaskan bahwa pelayanan tidak ada yang lambat-lanbat dan dihambat-hambat tetapi safety tetap yang diutamakan, hal itu disampaikannya untuk mendukung jalannya oprasional kepelabuhanan di pelabuhan Banjarmasin dapat berjalan lancar dengan tetap complay regulasi.

“Safety…safety…safety setuju….setuju,” seru Mugen menyatukan semangat dari semua insan maritim yang hadir.

Tampak, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina (tengah kiri) bersama Kepala KSOP Kelas I Banjarmasin, Capt. Mugen S Sartoto (tengah kanan) saat persiapan menggayuh pedal sepeda lakukan start.

Dengan 60 (enam puluh) item hadiah, Mugen berharap akan menjadi penyemangat bagi peserta goes dalam menggayuh pedal sepedanya. Sedang start goes dimulai pukul 07.20 WITA dan pada pukul 08.11 WITA peserta sudah mulai berdatangan dengan wajah yang sumringah penuh semangat dengan tubuh bugar dibalut tetesan keringat membasahi ujung rambut hingga betisnya.

“Ini murni acara yang dilakukan oleh nnasyarakat maritim, kami hanya mengamini. Untuk pelaksanaannya sendiri diserahkan kepada EO yang sudah profesional,” jelas Mugen

Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, saya tidak akan berpanjang kalam karena sudah mulai terang sinar matahari turun kebumi, semoga spirit kemerdekaan Republik Indonesia sama dengan spirit Maritim yaitu safety yang pertama, dan kemudian diikuti pelayanan.

“Saya sepakat itu, kita tetap utamakan safety,” tuturnya saat memberikan sambutan diatas podium.

Ibnu Sina juga berpesan kepada para peserta Goes, untuk tetap tertib dan teratur dalam menggayuh pedal sepeda srlama melintas di jalan kota Banjarmasin dengan mengikuti rute yang telah ditentukan panitia.

“Boleh diinjak habis dengan kuat tapi safety tetap nomor satu. Kalau bisa melintas dua-dua atau tiga-tiga, jangan menumpuk karena itu potensi berbahaya,” katanya menyemangati para peserta goes.

“Saya berterima kasih sekali kepada bapak KSOP, Mugen yang telah menginisiasi acara ini,” imbuhnya.

Semangat Jepala KSOP KB-BL, Capt. M. Hermawan ambil start sebagai salah satu peserta Goes insan Maritim di Banjarmasin.

Ditempat yang sama, Kepala KSOP Kotabaru-Batulicin, Capt. M. Hermawan bersama tuga orang jajaranya yang juga hadir mengikuti bersama 1000 (seribu) orang peserta lain mengapresiasi KSOP Banjarmasin yang mampu mempererat seluruh insan maritim yang ada di Banjarmasin melalui Goes bareng meneriahkan HUT RI ke-74 ini.

“Sudah menjadi kewajiban kami unsur perhubungan untuk membangun komunikasi yang baik dengan seluruh stakehokders di lingkungan kerja setiap UPT,” ucapnya.

Bahkan kami juga melakukan hal serupa, lanjut Hermawan dengan menggelar jalan sehat di lingkungan kerja KSOP Kotabaru-Batulicin (KB-BL).

“Kedepan juga akan menyelenggarakan event yang besar seperti hari ini di Banjar yang melibatkan seluruh unsur maritim,” ungkap Hermawan.

Sedang, Antok salah satu peserta yang tampak tetap semangat mesti wajah lelah terpancar di raut mukanya wakil dari PT MBP mengaku puas dengan acara ini dan berharap ini menjadi agenda tahunan di Banjarmasin.

“Lancar pak, meski berpapasan dengan rombongan jalan sehat di jalan veteran tapi dengan kecepatan gayuh 28-30 km/jam sangat memuaskan,” akunya dibalik dua orang rekan sejawatnya yang asik menyantap hidang yang telah disediakan panitia goes.

Untuk diketahui, rute goes insan Matitim Banjarmasin 2019 ini diawali dari pelabuhan Cargo Trisakti – jalan Barito Hilir – Yos Sudarso – Sutoyo S-P Samudra -Lambung Mangkurat – Hasanudin – A Yani – Gatot Subrot – Veteran – Simpang Sungai Biku – Kampung Melayu Darat – Pahlawan – Belitung – Ir PM Noor – Barito Hilir – finish di tempat start. (RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gerak Serempak 1 Kapal Patroli, 2 Tub Boat dan 7 Sea Rider Sapu Sampah Kalimas

SURABAYA – Suksesnya Ditjen Hublah ...