Home » Umum » Ekbis » Hadapi Tantangan Global, Andi Kuatkan Pengusaha Surabaya
M. Ali Affandi berikan sambutan setelah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kadin Kota Surabaya, Rabu (14/8/2019).

Hadapi Tantangan Global, Andi Kuatkan Pengusaha Surabaya

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

STRATEGI SETELAH TERPILIH KETUA KADIN KOTA SURABAYA

SURABAYA – M. Ali Affandi, mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Kota Surabaya masa bhakti 2019 – 2024.

Dalam sambutannya, Ali Affandi mengatakan, sebagai ketua terpilih, hal pertama yang akan dilakukan setelah terpilih adalah melakukan silaturahmi kepada stakeholder, mulai dari Pemkot Surabaya, Kepolisian, Kejaksaan, pelaku usaha hingga kalangan akademisi.

“Karena kolaborasi sangat penting dalam membangun kekuatan dan meningkatkan ekonomi Surabaya. Saya juga akan melakukan konsolidasi internal dan berusaha membangun visi dan misi yang bisa diterima seluruh pihak,” kata Andi, panggilan akrab Ali Affandi di acara Musyawarah Kota (Muskota) VI Kadin Surabaya, Rabu (14/8/2019).

Andi mengaku, tantangan Surabaya kedepan sangat komplek, terlebih JP Morgan mengatakan bahwa pada tahun 2020 akan terjadi krisis global. Untuk itu, Surabaya harus menguatkan diri dan membentengi para pengusaha agar tetap berdaya dan berjaya.

“Saya siap melayani dan siap mengabdi di Kadin Surabaya demi kemajuan bersama,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kota Surabaya Reni Widya Lestari mengatakan bahwa dengan terpilihnya Andi sebagai Ketua Umum Kadin Surabaya, ia menaruh harapan besar untuk kemajuan Kadin ke depan dan Kota Surabaya pada umumnya. Baginya, Andi adalah sosok yang cakap dan sangat energik.

“Orangnya masih muda dan semangat menyala-nyala, program yang diungkapkan cukup memenuhi syarat dalam hal leadership apalagi kota surabaya kota metropolis, dimana pengusaha harus bergerak lebih cepat lagi. Organisasi pengusaha itu akhirnya harus cepat, seperti mas Andi,” tandas Reni.

Senada, Wakil Ketua Umum Kadin Jatim, Adik Dwi Putranto yang turut hadir juga menaruh harapan besar atas terpilihnya Andi sebagai Ketua Umum Kadin Surabaya.

“Harapan saya, Andi harus mampu merangkul asosiasi dan pengusaha seluruh Surabaya. Bagaimana pertumbuhan ekonomi Surabaya bisa maju bersama Kadin,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, lima orang terpilih sebagai Tim Formatur, yaitu Ketua terpilih Kadin Kota Surabaya, Ali Affandi, Reni Widya Lestari dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Surabaya, Satria Wicaksono dari HIPMI, serta Bahrum dan M Alyas perwakilan dari Kadin Surabaya.

Tim Formatur tersebut akan memilih kepengurusan Kadin Surabaya periode 2019-2024 dalam jangka waktu satu bulan. (Rud/Nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelabuhan Gili Mas Mulai Disandari Kapal Pesiar Asing

Share this...FacebookTwitterLEMBAR – Pelabuhan Gili ...