Home » Umum » TNI/POLRI » Jembatan Suramadu Bakal Ditutup
Jembatan Suramadu yang merupakan kebanggaan masyarakat Jawa Timur memukau mata memandang saat tampak di malam hari

Jembatan Suramadu Bakal Ditutup

SURABAYA – Secara keseluruhan, pihak Polda Jawa Timur dan jajaran Polrestabes dan Polres Tanjung Perak telah melakukan persiapan guna menggelar acara millenial road safety festival di jembatan Suramadu pada Minggu (17/3/2019) pagi. Untuk itu, selama acara berlangsung sekitar 6 jam akses menuju Madura maupun sebaliknya ke Surabaya akan ditutup total mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 11 Minggu siang,

Kegiatan itu merupakan puncak gebyar Millenial Road Safety Festival yang digelar Polda Jawa Timur dan diperkirakan ada ribuan orang yang bakal menghadiri acara tersebut, yang diramaikan juga berbagai hiburan, permainan dan jalan sehat.

“Kegiatan puncak Millenial Road Safety Festival diharapkan bisa mengedukasi masyarakat supaya sadar pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan raya,” ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Guna mengamankan acara, panitia melibatkan pasukan gabungan dari Polda Jatim, Polres Pelabuhan Tanjung Perak serta dibantu dari Polrestabes Surabaya.

Dihimbau kepada masyarakat atas terputusnya akses jembatan Suramadu sementara berlangsungnya acara, akses Surabaya ke Madura maupun sebaliknya bisa dilakukan melalui penyeberangan kapal Ferry Ujung – Kamal.

Untuk itu, Polda Jatim sendiri bakal menggratiskan tiket penyeberangan kapal Ferry bagi masyarakat selama acara millenial road safety festival berlangsung.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur, Fatta Jasin mengatakan, pihaknya sudah menggelar rapat koordinasi terkait rekayasa lalu lintas terkait acara Millenial Road Safety Festival tersebut dengan pihak Polda Jatim.

“Saat ini jalur laut merupakan satu-satunya akes yang mungkin digunakan saat Suramadu ditutup. Untuk biaya penyeberangan sendiri dipastikan gratis dan ditanggung oleh Polda Jatim,” katanya. (RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kanwil Kemenkumham Jatim Jadikan Ramadhan Ajang Perkuat Kerukunan

TULUNGAGUNG – Momen Ramadan dimanfaatkan ...