Home » Umum » Kebakaran Hebat 5 Kapal Patroli Negara Bitung Habis Tenggelam
Kondisi salah satu kapal patroli yang terbakar sempat dipadamkan ke tengah kolam oleh kapal TB, Rabu (20/2/2019) pukul 19.10 Wita.

Kebakaran Hebat 5 Kapal Patroli Negara Bitung Habis Tenggelam

4 KAPAL PATROLI KSOP BITUNG DAN 1 KAPAL PATROLI PANGKALAN PLP BITUNG

BITUNG – Kebakaran hebat di dermaga pelabuhan Nusantara Bitung menghabiskan 4 kapal patroli milik kantor Kesyahbanadaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Bitung dan 1 kapal milik Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas II Bitung hingga menenggelamkan semuanya.

Sumber yang dihimpun dilapangan menyebutkan bahwa kejadian kebakaran itu dipicu dari salah satu kapal milik KSOP Bitung yang sama-sama sandar di dermaga pelabuhan Nusantara Bitung sekitar pukul 19.00 Wita.

“Kelima kapal patroli tersebut sangat cepat kobarannya hingga melahap semuanya karena bahannya terbuat dari fiber sehingga mudah terbakar,” ujar sumber, Rabu ( 20/2/2019).

Kondisi empat orang korban kru kapal patroli terbakar yang dievakuasi dan mendapat pertolongan medis di rumah sakit Rumkital dr Wahyu Selamet Bitung.

Akibat kejadian itu, kru kapal yang sedang stand by diatas kapal sebanyak 4 orang tersambar api yang mengakibatkan luka bakar di bagian muka hingga sekujur tubuh.

“Korban 4 orang dari KSOP Bitung dibawa ke rumah sakit khusus TNI-AL (Rumkital) dr Wahyu Selamet Bitung dan mendapat pertolongan medis,” jelas sumber.

Sedang, penanganan kebakar kapal tersebut dilakukan oleh tim pemadam kebakaran yang menurunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran dan kapal Tunda. Setelah dilakukan evakuasi korban kru kapal pemadaman tetap dilakukan hingga ada yang berhasil dilepas ke tenggah namun berakhir kelima kapal tenggelam.
Hingga berita ini di unggah baik pihak KSOP Kelas II maupun Pangkalan PLP Kelas II Bitung saat dikonfirmasi melalui Whatsapp belum ada jawaban. (RG/inf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

IPERINDO Yakin Jatim Jadi Pusat Industri Maritim Bila Didukung Pemda

SURABAYA – Berbagai macam persoalan ...