Home » Umum » Sosbud » KSOP Kotabaru-Batulicin Jadi Patron Siswa SD Al-Fath di Hari Kartini
Kepala kantor KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin, Capt. M. Hermawan, S.SIP, MM, MMar saat menerima rombongan siswa/siswi SD Islam Terpadu Al-Fath Batulicin dalam rangka memperingati Hari Kartini, Rabu (24/4/2019).

KSOP Kotabaru-Batulicin Jadi Patron Siswa SD Al-Fath di Hari Kartini

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

TANAH BUMBU – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kotabaru-Batulicin menerima kunjungan siswa/siswi Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu Al- Fath Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan dalam rangka memperingati Hari Kartini dengan membawa rangkaian bunga hidup untuk dibagikan kepada seluruh pegawai, Rabu (24/4/2019).

Kepala kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kotabaru-Batulicin, Capt. M. Hermawan, S.SIP, MM, MMar mengatakan, kehadiran sisawa SD Al-Fath di kantor kami dalam rangka memperingati Hari Kartini 2019 guna mengungkapkan kebanggaannya terkhusus bagi pegawai wanita di jajaran Perhubungan Laut.

“Ada 50 anak dengan membawa bunga hidup yang kemudian dibagi-bagikan kepada semua pegawai wanita serta ada bungga yang besar yang diperuntukkan kepala kantor,” katanya.

Bunga yang mereka berikan itu, lanjut Hermawan, adalah ucapan selamat di hari Kartini atas bangganya kepada para pegawai KSOP yang wanita dengan uniform yang menurutnya suatu gensi yang membuat anak-anak sekolah dasar itu takjub dan menjadikan spirit baginya.

“Mereka (siswa.red) kagum dan bangga dengan baju seragam yang dikenakan para pegawai khususnya yang wanita sehingga termotivasi untuk bisa memjadi seperti mereka nantinya,” terang Hermawan.

Terpisah, Kepala Sekolah SD Al-Fath, Dwi S Bakti, S.Pd.I mengatakan, ingin mengenalkan kepada para siswa dunia kerja yang nyata sebagai pembelajaran dari salah satu pelajaran yang ada di materi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) sehingga anak-anak bisa mengartikan secara langsung jenis suatu pekerjaan dari macam-macam yang ada di pelajaran tersebut.

“Agar mereka juga termotivasi sebagai bangun karakter anak didik untuk menyemangati mereka agar tertarik dengan

Menurut Dwi, kegiatan ini merupakan rangkaian untuk memperingati Hari Kartini dengan memberikan ucapan langsung kepada kartini-kartini jaman sekarang yang ada di dunia masing-masing yang kebetulan kami lakukan di kantor Kesyaahbandaran karena terdekat dari lingkungan sekolah juga sebagai uoaya mengenalkan kepada anak-anak untuk berwawasan sebagai upaya menumbuhkan cita-cita mereka.

“Hal seperti ini baru kita lakukan dan nantinya akan menjadi agenda tahunan untuk pembelajaran di luar sekolah,” terangnya.

Dari pelaksanaan kunjungan itu, Dwi mengaku anak didiknya sangat menikmati dan merasakan kesan tersendiri karena memang baru kali ini kita laksanakan. Dan berharap bisa menjadi patrun bagi masa depan para siswa untuk semangat belajar agar berprestasi.

“Ini merupakan inovasi medel pendidikan yang kita lakukan agar anak didik bisa mengartikan secara riil teori yang ada pada materi pelajaran,” pungkasnya. (RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Siap Sukseskan Mubes XI KKSS Solo, BPW Jawa Timur Satu Komando

Share this...FacebookTwitterSURABAYA – Badan Pengurus ...