Home » Umum » Sosbud » Budaya & Religi » KUPP Brondong Persatukan Kebersihan Hati Lewat Halal Bihalal bersama Unsur Terkait
Kepala kantir UPP Kelas III Brondong, Ferry Agus Satryo saat memberikan sambutan dalam acara Halal Bihalal di pelataran parkir UPP Brondong, Kamis (13/6/2019).

KUPP Brondong Persatukan Kebersihan Hati Lewat Halal Bihalal bersama Unsur Terkait

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

LAMONGAN – Setelah sebulan menjalankan puasa Ramadhon yang ditandai dengan hadirnya Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 1019 ini, sudah menjadi sebuah tradisi di kalangan masyarakat Indonesia untuk melakukan prosesi Halal Bilhalal khususnya di intansi-instansi tak terkecuali Kantor UPP kelas III Brondong, Lamongan yang dilaksanakan dengan menghadirkan seluruh unsur maritim, Kamis (13/6/2019).

Kepala kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Brondong, Ferry Agus Satriyo mengatakan, melalui kegiatan ini kami keluarga besar KUPP Brondong mengucapkan selamat Idul Fitri kepada semua instansi yang telah bekerja sama dalam mensukseskan pelaksanaan angkutan lebaran serta juga termasuk kepada stakeholders dan penggunajasaa dengan harapan kedepan agar lebih baik lagi.

“Mementum ini juga digunakan sebagai ajang silaturahim dan sekaligus secara simbolis menutup posko terpadu angkutan lebaran 2019,” ujarnya, Kamis (13/6/2019).

Meski secara simbolis sudah ditutup, lanjut Ferry, namun pengawasan posko tetap dilakukan hingga menyesuaikan dengan program yang dicanangkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan.

“Hanya simbolis penutupannya saja mas sehingga nanti tidak ada lagi seremoni penutupan,” tandas Ferry.

Ferry menambahkan, selama angkutan lebaran ada lonjakan dibanding tahun lalu namun tidak signifikan sekitar 5 persen. Dua armada kapal milik PT ASDP dengan trayek Paciran ke Bahaur Kalimantan Tengah dan Bawean memang tidak terlalu sibuk.

“Arus penumpang yang paling banyak menuju Bawean dengan KMP Gili iyang dengan trayek satu minggu dua kali dan KMP Drajat Paciran seminggu sekali,” jelas Ferry.

Sementara itu, dalam Halal Bihalal itu sendiri KH. Su’udi yang dihadirkan sebagai penceramah mengingatkan insan KUPP Brondong pentingnya saling maaf-memaafkan sebagai dalam hubungan sesama manusia.

“Kesalahan yang telah dibuat itu harus dilakukan dengan saling memaafkan meskipun hanya terbesit di dalam hati. Itu juga akan membangun ukhuwah,” katanya.

Tampak hadir dalam acara Halal Bilhalal para Muspika dan seluruh stakeholder di lingkungan KUPP Brondong sebagai undangan serta khususnya seluruh jajaran KUPP. (RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Konsesi BUP PSI Diharapkan Jadi Pendongkrak Perekonomian Kalsel

Share this...FacebookTwitterJAKARTA – Kantor Kesyahbandaran ...