Home » Umum » TNI/POLRI » Laksma Edwin: Pergantian Danlanal Yogyakarta Sebuah Penyegaran
Saat upacara Sertijab Danlanal Yogyakarta yang dipimpin Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Edwin, S.H dalam sebuah upacara militer di halaman Mako Lanal Yogyakarta, Kamis (10/1/2019).

Laksma Edwin: Pergantian Danlanal Yogyakarta Sebuah Penyegaran

YOGYAKARTA – Tampuk pimpinan komando Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta terjadi penyegaran, dimana serah terima jabatan (sertijab) nya dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Edwin, S.H dalam sebuah upacara militer di halaman Mako Lanal Yogyakarta, Kamis (10/1/2019).

“Dengan Sertijab diharapkan dapat menciptakan pembaharuan lingkungan kerja dan semangat serta penyegaran pemikiran dalam mewujudkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Ini penting sebab Lanal Yogyakarta memilik tantangan tugas pengamanan dengan tingkat variatif kerawanan laut yang harus diwaspadai. Apalagi DIY juga sebagai destinasi pariwisata,” tutur Edwin dalam sambutannya saat memimpin upacara sertijab tersebut.

Menurut Edwin, sertijab dalam suatu organisasi prajurit merupakan bagian dari pembinaan personel guna memberikan kesempatan dan peluang dalam mengembangkan karier prajurit serta mengaktualisasikan kemampuan konseptual guna mewujudkan kinerja dan hasil kerja yang semakin baik untuk kepentingan organisasi.

“Untuk itu pejabat baru segera menyesuaikan dengan tugas baru dengan meningkatkan integritas dan etika serta soliditas prajurit dimanapun bertugas,” pintanya.

Sedang, Tongkat komando yang semula ditangan Kolonel Laut (P) Arya Delano, sendiri telah menorehkan prestasi dimana salah satunya dalam bidang Pemberdayaan Olahraga melalui event Lomba Dayung Danlanal Jogjakarta Cup 2018 yang bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional (KONI) dan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI).

“Event ini nantinya akan menjadi ajang olah raga perairan dan pariwisata tahunan di DIJ,” kata Laksma Edwin yang juga mengapresiasi hasil kerja jajarannya.

Sementara itu Letkol Marinir Bambang Adrianto sebagai Danlanal yang baru usai sertijab mengatakan, selain akan melanjutkan kinerja yang telah berjalan, juga akan menyesuaikan dengan tugas yang diembannya sekarang.

“Jabatan ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan penuh loyalitas dan dedikasi sesuai perintah pimpinan,” ujar alumni AAL 1997 itu.

Disamping itu, sebelum sertijab Danlanal Yogyakarta digelar, Danlantamal V juga memimpin Sertijab Asisten Logistik Komandan Lantamal V dari Kolonel Laut (T) Sugeng Priono, S.E.,M.M. kepada Letkol Laut (T) Dedi Sugiarto, S.E.

Pada kesempatan itu dihadiri pula, Wakil Gubernur DIJ KGPAA Paku Alam X, Kapolda DIJ Brigjen Pol Ahmad Dofiri, Danrem 074/PMK Brigjen TNI M. Zamroni, Danlanud Adisucipto Marsma TNI Teddy Rizalihadi, Kajati dan Kajari DIJ, para Dandim dan Kapolres serta tokoh masyarakat seperti Rektor UGM Panut Mulyono dan undangan lainnya. (RG/Man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bantah Ujaran Romy, Khofifah Minta Tanyakan Balik Rekom Apa ?

SURABAYA – Gubernur Jatim Khofifah ...