Home » Umum » Sosbud » Mencekam, ….Suasana Tanjung Perak Dipenuhi Benteng Pertahanan
Seluruh jajaran oprasional pengelolah Grand Barunawati Tanjung Perak, Surabaya saat berpose ala pejuang di depan benteng pertempuran Barunawati, Ahad (17/8/2019) kemarin.

Mencekam, ….Suasana Tanjung Perak Dipenuhi Benteng Pertahanan

SURABAYA  – Kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke – 74 tahun ini diwarnai suasana mencekam bak saat perang kemerdekaan menyelimuti Surabaya yang ditandai banyaknya benteng pertahanan pertempuran di berbagai sudut Tanjung Perak.

Tak mau ketinggalan, seluruh pegawai pengelolah Gedung Grand Barunawati Surabaya mengenakan pakaian ala pejuang kemerdekaan merayakan HUT RI yang dihelat tiap tahun pada bulan Agustus dengan punccak peringatan ditandai Upaca Bendera pada tanggal 17 Agustus.

“Kami buat tampilan dengan balutan busana perjuangan sebagai bentuk mengenang para pejuang saat dulu mengangkat senjata memperjuangkan kemerdekaan negara kita,” ungkap Ibrahim Djibran selaku Koordinator Oprasional Gedung Serbaguna Grand Barunawati, Tanjung Perak, Surabaya, Selasa (20/8/2019).

Disamping itu, lanjut Brahim, para pegawai kita ajak untuk mengikuti serangkaian acara peringatan HUT RI dengan menjadi perserta upacara bendera, dan ikut dalam berbagai perlombaan yang kita gelar, seperti lomba makan krupuk, masukan paku dalam botol, dan joget balon.

“Pesertanya terdiri dari staf kantor, cleaining service, dan security yang berjalan sportif, tentunya ada juga hadiah yang menarik sebagai penyemangat peserta lomba. Semua itu inisiatif mereka (pegawai.red),” kata Brahim.

Brahim menambahkan, pengelolahan gedung Barunawati ini berada dibawah naungan anak perusahaan PT Pelindo III (Persero) yaitu, PT. Pelindo Properti Indonesia (PPI) sehingga kita juga menyesuaikan dengan yang dilakukan oleh Pelindo III Group yang secara bersamaan saling mengadakan kegiatan utuk memeriahkan hajad besar bangsa Indonesia. Itu terlihat juga dipintu gerbang Gate pelabuhan Tanjung Perak yang di Desain ala benteng pertahanan yang identing dengan karung goni isi pasir dan kibaran bendera merah putih.

“Kalau di bagian depan gerbang pintu gedung yang kita hiasi dengan benteng pertahanan berupa karung dan pak kayu dua hari lagi akan kami bersihkan karena Jum’at (23/8) akan ada penyewa untuk perkawinan,” jelasnya.

“Kami juga sudah sampaikan pada jajaran direksi PT. PPI yang dipimpin Dirut, Budi Siswanto, dan pak Agung Guritno Dirop malah bantu hadiah lomba sebagai bentuk apresiasinya,” imbuh Brahim.

terkait kegiatan itu

Meriahnya acara peringati HUT RI ke-74 ini tak terkepas dari kekompakan seluruh personil yang ada meski hanya berjumlah 16 orang pegawai tapi kami tetap bisa menyelenggarakan serangkaian acara.

“Bagi kami nilai hadiah tidak menjadi soal tapi nilai kebersamaan guyub dalam kebersamaan ikut meramaikan HUT Kemerdekaan negara kita melalui lomba-lomba,” kata Lugas selaku marketing Grand Barunawati yang didampingi Edo staf oprasional.

Secara seseluruhan, Edo mengaku ini sepontanitas yang diamini oleh semua teman-teman.

“Alhamdulillah kita semua kompak mas,” pungkasnya. (RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mendadak Kantor KSOP KB-BL Dipenuhi Warga Adat Se-Indonesia

BATULICIN – Setelah sepekan dikeluarkan ...