Home » Umum » Politik & Pemerintahan » Menhub : Semangat Pejuang 45 Jadikan Spirit Laga Atlet Asian Games 2018
Tampak dari kejauhan Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak, Herwanto saat menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT RI ke-73 di lapangan Prapatkurung, Jum'at (17/8/2018).

Menhub : Semangat Pejuang 45 Jadikan Spirit Laga Atlet Asian Games 2018

SURABAYA – Peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018 ini yang juga berbarengan dengan berlangsungnya pesta olah raga Asian Games diharapkan menjadi spirit bagi para atlet berlaga untuk mengharumkan nama bangsa. Hal itu disampaikan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yang dibacakan Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak dalam upacara peringatan HUT RI ke-73 di Tanjung Perak, Jum’at (17/8/2018).

Peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang 73 tahun ini hendaknya dapat dijadikan momentum bagi kita untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam rangka perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa yang telah diproklamirkan 73 tahun silam oleh bapak bangsa itu bukan semata-mata akhir perjuangan rakyat Indonesia tetapi sebagai titik awal bagi bangsa untuk memulai kehidupan dalam tatanan sebuah negara yang merdeka dan berdaulat.

“Kemerdekaan adalah kesempatan seluas-luasnya bagi kita semua untuk membangun bangsa dan membawa negara menuju kemakmuran dan kejayaan, bukan hanya sekedar slogan melainkan sebuah tekad dan cita-cita yang terus kita wujudkan,” kata Kepala kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tànjung Perak, Herwanto membacakan amanah Menteri Perhubungan dalaam sambutannya sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT RI ke-73 di Lapangan Prapatkurung Tanjung Perak, Jum’at (17/8/2018).

Herwanto mengatakan, melalui peringat kemerdekaan negara yang bersamaan dengan momentum penyelenggaraan Asian Games tahin ini, bercermin dari semangat juang para pejuang kita harus bersemangat dan optimis untuk memberikan yang terbaik bagi tanah air tercinta. Seiring dengan peringatan kemerdekaan RI yang ke 73 yang bertema ‘ Dengan semangat para pejuang mari kita raih prestasi dalam olah raga Asian Games 2018.

“Saya berharap, dengan modal energi dan kebersamaan serta jiwa patriotisme dan nasionalisme tidak hanya para atlet yang berjuang di kancah Internasional untuk memenangkan kompetisi,” ingin Menhub ucap Herwanto.

Namun, Menhub juga mengingatkan melalui sambutan kepala OP, sebagai aparatur sipil Negara kita juga harus percaya diri dan berani bersaing dalam kehidupan dunia yang semakin terbuka dan kompetitif. Kita harus memperkokoh kolektif bangsa dan jiwa sportifitas untuk melakukan perubahan besar guna meningkatkan sumber daya manusia dan semua profesi seperti apa yang telah disampaikan bapak bangsa Soekarno ‘ Gantungkan cita-citamu setinggi langit ‘ bermimpilah setinggi langit jika engkau jatuh, engkau jatuh diantara bintang-bintang.

“Untuk mendukung pelaksanaan Asian Games Jakarta dan Palembang hendaknya kita memfasilitasi dan jaga sarana transportasi berjalan lancar, aman dan selamat tanpa kendala,” pungkasnya.

Sedang, sebagai peserta upacara peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018 ini diikuti seluruh stakeholder yang berada di wilayah pelabuhan Tanjung Perak. Namun begitu, meski tampak banyak kursi yang kosong karena banyak tempat dibuka upacara serupa sehingga jumlah undangan yang hadir sedikit berkurang, upacara tetap berjalan dengan  hikmad.

Sementara itu, tampak hadir dalam upacara peringatan HUT RI ke-73 kali ini, Anggota Komisi V DPR RI Bambang Haryo Soekartono, Kepala Distrik Navigasi Surabaya, Abdul Azis, Kepala Pangkalan PLP, Wawan, Dirut PT PMS, Eko Hariyadi, Dirut PT DLU, Erwin H Poedjono, Ketua Umum DPP Gapasdap, Khoiri Khoiri Soetomo, GM Galangan PT Perikanan, Momon, Ketua APBMI/Organda Tanjung Perak, Kody Lamahayu, PT Pelindo III, Joko Priyono, Kepala Cabang BKI, Kabid Patroli Syahbandar, Syaiful Horry, Kabid Lala OP Tanjung Perak, Heri dan jajaran TNI/Polri dan jajaran instansi terkait (RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

Hakim Tolak Legal Hukum TPS Dalam Sidang, Direktur Keuangan Diminta Dihadirkan

KASUS TPPU PERKARA PUNGLI DWELLING ...