Home » Umum » TNI/POLRI » Meski Ramadhon POMAL Lantamal V Surabaya Lakukan Penegakan Kedisiplinan Prajurit
Komandan Pom TNI-AL Letkol Laut (PM), Joko Tri Suhartono di dampingi istri memberi santunan kepada anak-anak panti di acara buka bersama jajaran Pom Lantamal V, Senin (4/6/2018).

Meski Ramadhon POMAL Lantamal V Surabaya Lakukan Penegakan Kedisiplinan Prajurit

SURABAYA – Besarnya tanggung jawab yang diemban Polisi Militer (POM) TNI-AL Lamtamal V Surabaya untuk melakukan penegakan hukum disiplin dan tata tertib sesuai tupoksinya meski bulan Ramadhon tetap berjalan seperti biasa. Hal itu diungkapkan Komandan Pom TNI-AL Letkol Laut (PM), Joko Tri Suhartono disela buka bersama dengan seluruh jajarannya, Senin (4/6/2018).

“Selama Ramadhon tugas pokok dan fungsi Polisi Militer tetap berjalan sebagaimana mestinya kita mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pelaksanaan penegakan hukum disiplin dan tata tertib di wilayah hukum Lantamal V Surabaya dalam rangka mendukung fungsi TNI angkatan laut dengan menyelenggarakan tugas kepolisian di terjadi antara ramadhon dan tidak kita sama saja tetap melaksanakan tugas dengan baik,” tuturnya.

Menurut Letkol Joko, bahkan intensitas razia juga ditingkatkan khususnya di jalan Tol karena sering adanya pelarangan bagi anggota TNI AL yang menumpang mobil-mobil barang maupun mobil lain untuk menuju ke kesatuannya dari luae kota.

“Seperti tadi pagi razia yang kita lakukan di jalan Tol karena itu dilarang, kita beritaukan supaya prajurit tertib dengan baik dan bahkan hasilnya nihil,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut, Joko bahwa dirinya menghimbau kepada seluruh prajurit TNI-AL di wilayah hukum Lantamal V Surabaya tetap untuk melaksanakan tugas pokok dengan baik dan dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada tuham yang maha Esa.

“Yang jelas sanksi bagi setiap pelanggar pasti ada,” tandasnya.

Sedang, di bulan Ramadhon ini, Joko mengaku Pom Lantamal V juga mengadakan pondok ramadhon selama sebulan penuh memberikan pencerahan dengan menghadirkan penceramah untuk meningkatkan ketakwaan kepada jajaran kesatuan Pom TNI AL.
“Demikian juga para tahanan juga kami ikutkan pondok ramadhon yaang diselenggarakan di musolah selepas sholat duhur sekira satu jam,” akunya.

Sementara, dalam acara buka puasa bersama jajaran polisi militer AL itu juga disampaikan tali asih kepada anak-anak panti asuhan berupa bingkisan dan uang sebagai wujud kepedulian Pomal Lantamal V Surabaya.

“Acara semacan ini tetap akan dilaksanakan dan menjadi agenda rutin tahunan,” pungkasnya. (RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

Prajurit POM AL Dituntut Profesional Dan Hilangkan Ego Sektoral

SURABAYA – Prajurit POM TNI ...