Home » Lifestyle » Sports » MRSF 2019 Suramadu Bius Masayarakat Hingga Pingsan
Suasana hiruk pikuk di meriahnya acara MRSF 2019 di jembatan Suramadu, Ahad (17/3/2019).

MRSF 2019 Suramadu Bius Masayarakat Hingga Pingsan

SURABAYA – Meriahnya gelaran puncak acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Jembatan Suramadu membius halayak ramai kareba menampilkan sajian hiburan baik diatas maupun diperairan sekitar jembatan yang begitu spektakuler hingga adanya korban yang kelelahan tak merasakan panasnya cuaca karena asik menikmati.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam acara itu. Luki juga menyoroti soal antusiasme masyarakat yang luar biasa.

“Bagi kami sungguh luar biasa. Tanpa ijin dari Gubernur, saya tidak bisa mengajak masyarakat jalan di Jembatan Suramadu yang dibangga sebagai ikon Jawa Timur,” tuturnya diatas Jembatan Suramadu Surabaya, Ahad (17/3/2019).

Luki mengaku, kemeriahan tidak hanya ada di atas jembatan saja. Ribuan perahu nelayan tumpah ruah turut meramaian di laut Tanjung Perak.

“Bahkan kapal yang ada di laut sekitar 2000 nelayan. Sungguh luar biasa antusias masyarakat yang mendujung acara ini,” akunya.

Beberapa peserta MRSF 2019 yang kelelahan sampai harus berteduh dipinggiran jembatan Suramadu.

Diantara ribuan orang, Mat Ocok mengaku sangat puas dan senang dengan adanya acara ini yang juga dihadirkan penyanyi top seperti Via Vallen dan penyayi-penyanyi lainya.

“Kalau saya penggemar dangdut jadi suka sama Via Vallen. Bo a bo, pokok en ancor pesena telor ( wow..pokoknya gancur uangbya telor.madura),” ucapnya sambil mengusap keringat yang membasahi dahinya.

Sementara itu, gelaran MRSF juga diwarnai insiden kecil dimana puluhan pengunjung di Jembatan Suramadu mengalami kelelahan bahkan pingsan akibat dehidrasi karena teriknya Matahari yang sampai ke ubun-ubun selama acara berlangsung.

“Korban kebanyakan siswi sekolah, yang sengaja datang untuk ikut terlibat guna memeriahkan event ini dan kita sudah memberikan pertolongan dengan membawa ke tenda darurat hingga dibawa ke rumah sakit,” kata salah seorang petugas medis.

Dari sepanjang perhelatan MRSF 2019 ini, jembatan Suramadu dilakukan penutupan secara total. Sedang akses pengendara yang menuju Surabaya maupun Madura dialihkan dengan menggunakan penyeberangan kapal Ferry Ujung-Kamal yang dibuka secara gratis dari pukul 05.00 Wib hingga 11.00 Wib. (RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelabuhan Benoa Jamin Cruise Aman Melintas Alur

DRAFT KOLAM DAN ALUR DIKERUK ...