Home » Umum » Otoritas Pelabuhan Semangati Pekerja Pelabuhan Bangun Pola Pikir
Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak, M. Dahri memberikan sambutan dan membuka secara resmi Musyawarah Daerah FSPMI KSPSI Provinsi Jawa Timur Tahun 2019, Kamis (25/7/2019).

Otoritas Pelabuhan Semangati Pekerja Pelabuhan Bangun Pola Pikir

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

SURABAYA – Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak memberikan pesan kepada Federasi Serikat Pekerja Maritim untuk melakukan perubahan pola pikir, budaya melayani, dan integritas guna mendukung semangat Pemerintah memberantas korupsi khususnya di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Acara yang mengusung tema ‘Melalui Musyawarah Daerah DPD Jawa Timur FSPMI KSPSI Mendukung PAKTA INTEGRITAS yang Diterapkan Otoritas Pelabuhan (0P) dan Instansi Terkait Guna Terwujud, Tercipta Pelayanan Publik yang Bersih dan Bebas KKN’.

” Apa yang diusung dalam tema itu dimintanya untuk benar-benar bisa dimaknai,” ujar Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak, M. Dahri disampaikannya saat memberikan sambutan dan membuka secara resmi Musyawarah Daerah FSPMI KSPSI Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 di salah satu Hotel di Surabaya, Kamis (25/7/2019).

M. Dahri juga mengingatkan, setiap pekerja yang tergabung dalam FSPMI khususnya yang berkecimpung di wilayah Tanjung Perak untuk bisa mempunyai pola pikir menjadikan pekerjaan sebagai bentuk pelayanan yang dilakukan secara profesional tanpa tendensi apapun.

“Pekerja harus bisa untuk senantiasa melakukan perubahan pola pikir, budaya melayani, budaya integritas serta bebas dari korupsi,” ungkapnya.

Sebagai Regulator di pelabuhan, lanjut Dahri, Otoritas Pelabuhan mempunyai fungsi pengaturan pengendalian dan pengawasan dibidang kepelabuhan diantaranya melakukan pembinaan terhadap kegiatan /pekerja yang beroperasi di pelabuhan Tanjung Perak sehingga jalannya oprasional dapat berjalan dengan baik guna mendukung geliat arus logistik Nasional. Mengingat Tanjung Perak merupakan pintu gerbang perekonomian Indonesia Timur tentu diharapkan senantiasa dalam kondisi yang kondusif.

“Yang diharapkan pemerintah oprasional kegiatan bongkar muat di pelabuhan tanjung perak dapat berjalan dengan baik dalam kondisi kondusif,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua FSPMI Koperasi TKBM Capt. Haryono, Ketua DPD KSPSI FSPMI Jawa Timur Bpk. Fauzi dan Ketua KSPSI FSPMI Bpk. Sutrisno. (RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jum’at Bersih Jadi Rutinitas KSOP KBBL

Share this...FacebookTwitterBATULICIN – KSOP Kotabaru-Batulicin ...