Home » Umum » Ekbis » Pelindo III Regional Jatim Kucurkan 1,2 Milliar Bantu Sembako Gratis
CEO Regional Jatim Pelindo III (Persero), Capt. Onny Djayus (kanan) mendampingi Direktur SDM dan Umum PT Pelindo III, Toto Helyanto secara simbolis saat membagi sembako gratis Pelindo III di halaman parkir cabang Tanjung Perak, Rabu (22/5/2019).

Pelindo III Regional Jatim Kucurkan 1,2 Milliar Bantu Sembako Gratis

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

SURABAYA – Sudah menjadi agenda kegiatan tahunan menjelang Lebaran Idul Fitri di bulan Ramadhan, Pelabuhan Indonesia Ill (Persero) Regional Jawa Timur menyelenggarakan acara pembagian sembako gratis yang diperuntukkan bagi tenaga kerja di lingkungan pelabuhan hingga masyarakat yang ada disekitar wilayah kerjaanya. Untuk kali ini, ada 12.000 paket sembako dibagikan secara gratis senilai Rp. 100 ribu per paketnya.

CEO PT. Pelabuhan Indonesia/ Pelindo III (Persero) Regional Jawa TImur, Capt. Onny Djayus mengatakan, maksud dan tujuan dari kegiatan bhakti sosial tersebut, yaitu sebagai wujud sumbangan Pelindo III kepada masyarakat umum agar tetap dapat merasakan kecerahan menyambut datangnya hari Raya ldul Fitri 1440 H di tengah semakin mahalnya harga sembako.

“Paket sembako yang kami sediakan kali ini sebesar Rp 100 ribu yang berupa 5 kg beras, 2 kg 9 minyak goreng dan 3 bungkus mie Instan. Khususnya kami bagikan kepada pekerja di pelabuhan dan bagi golongan masyarakat yang kurang mampu sekitar wilayah kerja Pelindo III,” ujarnya saat membuka dan sekaligus secara simbolis melakukan pembagian paket sembako tersebut di halaman Pelindo III Cabang Tanjung Perak, Rabu (22/5/2019).

Kegiatan yang juga merupakan salah satu Program Corporate Sosial Responsì(CSR) perusahaan, lanjut Onny, dilakukan secara serentak di empat lokasi di wilayah kerja regional Jatim yang sudah dilakukan pendataan penerima sebelumnya yang meliputi, wilayah Surabaya, Cabang Gresik, Cabang Kalianget Madura, Cabang Probolinggo. Khususnya Surabaya terdiri dari tenaga kerja TKBM Tanjung Perak, tenaga kerja PT PDS, pasukan kuning warga 3 kelurahan di Perak (Perak Utara, Perak Barat, Perak Timur) dan masyarakat Kampung binaan (Kampung Kefir, Kampu Hldroponlk dan Kampung Lawas Maspati Serta Pengurus masjid Baltul Hakam; Yayasan pendidikan Islam dan panti Asuhan Yatim Piatu.

“Yang kami bagikan di Surabaya sebanyak 6300 paket sembako, untuk Gresik ada 4000 buah, Kalianget 480 paket, dan yang melalui Tanjung Tembaga 1320 paket,” papar Onny.

Disamping itu, terkait dengan pelaksanaan kegiatan ini, Pelindo III telah melakukan asuransi keamanan untuk mendukung kelancaran dan ketertiban penyelenggaraan kegiatan. Acara “Pembagian Paket Sembako Gratis” tersebut dilaksanakan dalam satu hari yang dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga selesai bertempat di pelataran parkir kantor cabang Surabaya.

“Untuk pelaksanaan di daerah-daerah, teknis penyerahan sembako itu sendiri diserahkkan masing-masing cabang,” jelas Onny.

Menambahkan, Kepala Humas Pelindo III Regional Jatim, Rendy Fendy mengatakan, dalam pelaksanaan pengambilan paket sembako gratis tersebut, setiap orang harus menbawa kupon yang telah dibagikan sebelumnya dengan melampirkan foto copy kartu identitas atau KTP dan mengikuti antrian yang telah ditentukan.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan pengambilan di Tanjung Perak berjalan dengan tertib dan lancar karena pengambil tidak berjubel sebab datangnya tidak bersamaan,” katanya.

Beda dengan tahun lalu, dalam pelaksanaan pembagiannya terjadi penumpukan antrian panjang calon penerima sembako. Namun pada tahun ini berbeda, itu mungkin mereka berdasarkan pengalaman sudah menyesuaikan waktu pengambillannya masing-masing.

“Nyaris tidak ada antrian yang menyolok, aman dan lancar mesku waktunya ajan lebih panjang selesainya,” pungkasnya. (RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KSOP Ingatkan, Pelindo III Respon Perbaikan Pelabuhan Tanjung Tembaga

Share this...FacebookTwitterPROBOLINGGO –  Keberadaan pelabuhan ...