Home » Utama » Transportasi » Bandar » Penempatan Surveyor Di Galangan Percepat Proses Pembangunan Kapal
Direktur Operasi PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), Mohamad Cholil (kanan) bersama Direktur Management System HCGA PT Patria Maritim Perkasa, Direktur Management System HCGA PT Patria Maritim Perkasa, Direktur Management system HCGA PT Patria Maritim Perkasa, Rabu (8/8/2018).

Penempatan Surveyor Di Galangan Percepat Proses Pembangunan Kapal

BATAM – Tingkatkan pelayanan, PT BKI bangun komunikasi yang lebih dekat dengan penggunajasa lewat penempatan personilnya di area kerja galangan guna pelaksanaan survey yang lebih cepat dan berkualitas dalam hasilnya.

“Disarankan untuk ada surveyor yang standby di galangan untuk support Surveynya,” ujar Direktur Operasi PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), Mohamad Cholil saat mengunjungi galangan kapal PT Patria Maritim Perkasa di Batam, Rabu (8/8/2018).

Menurut Muhamad Cholil, PT BKI tidak ingin ada tudingan bahwa keterlambatan proses pembangunan sebuah kapal diakibatkan surveynya yang menjadi penyebabnya. Sehingga, perlu inovasi baru dalam memberi layanan pelaksanaan survey new building kapal-kapal di setiap galangan.

“BKI tidak ingin menjadi kendala untuk pelaksanaan survey atas keterlambatan pelaksanaan survey dan visit surveyor,” jelasnya.Untuk itu, lanjut Mohamad Cholil, eloknya kalau setiap galangan yang sedang mengerjakan kapal ada tim surveyor dari BKI yang standby sehingga pekerjaannya pun dapat berjalan dengan baik tidak ada keraguan apa lagi bila ada perubahan karena didampingi langsung petugas yang berkompeten.

“Bila adanya perubahan pada tarif dan percepatan dokumen, persetujuan gambar dan stabilas serta penerbitan sertifikat akan lebih cepat,” terang Mohamad Cholil.

Sementara itu, Direktur Management System HCGA PT Patria Maritim Perkasa, Batam mengaku, sangat apresiasi gebrakan yang dilakukan BKI dalam meningkatkan pelayanan dengan hadir langsung stay di galangan.

“Itu langkah yang sangat membantu kami dalam menyelesaikan pembangunan kapal,” tuturnya.

Bila performa BKI itu baik, tentu tidak ada alasan untuk tidak menggunakaan jasanya karena kami juga mendorong Merah Putih untuk juga merekomendasikan BKI ke dunia luar. Mengenai isu krisis yang kami alami, keterbukaan yang akan kita lakukan, tentu dengan jemput bola yang dilakukan oleh BKI itu yang sangat diharapkan oleh pihak galangan.

“Konsumen itu kan semuanya maunya beres dan maunya cepat, contoh seperti statutory kalau di luar negeri cukup dilakukan oleh class,” katanya. (RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

16 jam Mengapung-apung 16 Nelayan Tuban Diselamatkan 2 Hilang

TUBAN – Dua orang dari ...