Home » Umum » PT. PMS Buka Program Magang Mahasiswa STIAMAK Barunawati Surabaya
Kerjasama PT PMS dengan STIAMAK Barunawati Surabaya tentang program magang mahasiswa di pelataran PMS, Rabu (17/7/2019).

PT. PMS Buka Program Magang Mahasiswa STIAMAK Barunawati Surabaya

SURABAYA – Saat ini perkembangan organisasi pendidikan terus mengalami fase sebagai garda terdepan dalam menunjang, dan mendukung SDM di Indonesia yang semakin maju serta kopanteble sehingga mampu bersaing dalam persaingan global diera modern ini. Dunia pendidikan menjadi pondasi maupun barometer keberhasilan sebuah bangsa dalam menjalankan fungsi bernegara ditingkat Nasional maupun dunia Internasional.

“Saat inilah masa dimana pendidikan harus menjadi perhatian kita semua sebagai masyarakat maupun pemerintahan bahkan BUMN, untuk itu diperlukannya dukungan kita semua bagi dunia Pendidikan,” ujar Direktur Utama PT Pelindo Marine Service (PMS), Eko Haryadi Budiyanto setelah melakukan penandatanganan kerjasama dengan STIAMAK Barunawati Surabaya yang diawali goes bareng Pelindo III Group, Rabu (17/7/2019) pagi.

Menurut Eko, salah satu upaya yang kita lakukan adalah dengan melakukan kerjasama-kerjasama dengan yayasan ataupun Dunia pendidikan Nasional dalam membantu program pemerintah. Seperti yang kita tahu bahwa Pelindo III telah mendirikan Yayasan Pendidikan yang diberi nama BARUNAWATI serta memberikan fasilitas ajar mengajar mulai dari tingkat SD sampai dengan Perguruan Tinggi.

“PMS tidak ingin ketinggalan dalam membantu serta menjalankan program Pemerintah maupun induk Perusahaan dalam memberikan support serta bantuan kepada dunia Pendidikan melalui kerjasama dengan Perguruan Tinggi Barunawati perihal kerjasama program magang bagi para mahasiswa dan mahasiswi,” terang Eko.

Saat penandatanganan kerjasama antara PT PMS dengan STIAMAK Barunawati Surabaya.

Sedang, maksud dan tujuan kerjasama ini lanjut Ehay sapaan Eko, kami mempunyai program magang bagi mahasiswa dan mahasiswi Perguruan Tinggi Barunawati yang akan mendapatkan kuota ataupun jatah magang di PMS sesuai dengan jurusannya.

“Kita berikan prioritas, sehingga tidak perlu lagi hawatir dan kebingungan dalam mencari referensi Perusahaan sebagai tempat magang bagi mahasiswa,” tandasnya.

Bahkan, Ehay menambahkan, baru-baru ini Pelindo III group juga telah memberikan bantuan kepada Yayasan Barunawati serta menjalankan program CSR Perusahaan dalam bentuk bantuan Renovasi Bangunan Kelas.

“Anggran CSR Pelindo III yang diberikan untuk pembangunan tersebut sebesar 1,4 M yang telah selesai pelaksanaannya dibulan Juli 2019,” imbuh Ehay.

Ehay juga berharap, mudah-mudahan kerjasama ini memberikan kontribusi bagi dunia kepelabuhanan serta dunia Pendidikan pada khususnya, sehingga apa yang telah dicita-citakan pendiri bangsa tercapai untuk memajukan serta menghilangkan kebodohan dibumi pertiwi. (RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

IPERINDO Yakin Jatim Jadi Pusat Industri Maritim Bila Didukung Pemda

SURABAYA – Berbagai macam persoalan ...