Home » Umum » Sosbud » Tak Tunggu Lama, Jasa Raharja Cairkan Santunan Korban KM Santika Nusantara
Jalannya penurunan para korban kebakaran KM Santika Nusantara yang telah dievakuasi okeh KM Dharma Ferry VII milik PT DLU di pelabuhan Tanjung Perak, Jum'at (23/8/2019) semalam.

Tak Tunggu Lama, Jasa Raharja Cairkan Santunan Korban KM Santika Nusantara

SURABAYA – Jasa Raharja ambil langkah cepat untuk memberikan santunan terhadap 3 (tiga) orang korban meninggal dunia terbakarnya kapal KM Santika Nusantara di perairan Tenggara kepulauan Masalembo, Kamis (22/8) malam.

“Saat ini kami melakukan penyerahan santunan kepada dua orang korban yang sudah teridentifikasi, yaitu satu di Malang, dan satu di Klaten Jawa tengah yang kita limpahkan masing-masing sebesar 50 (lima puluh) juta,” ujar Kepala Jasa Raharja Cabang Jawa Timur, Suhadi kepada titikomapost.com, Sabtu (24/8/2019).

Menurut Suhadi, pada prinsipnya, Jasa Harja mengcover semua korban laka laut kapal KM Santika Nusantara sesuai dengan amanah Undang-undang nomor 33 tahun 1964 dengan besaran yang telah ditentukan.

“Bagi yang dirawat di rumah sakit kita terbitkan guarantee letter jaminan biaya perawatan,” jelasnya.

Ketiga korban meninggal dunia setelah dievakuasi dari kebakaran kapal KM Santika Nusantara di Tenggara Masalembo, Kamis (21/8/2019) malam.

Suhadi menambahkan, atas kecelakaan yang terjadi dengan kapal KM Santika Nusantara tersebut pihak jasa raharja memastikan memberikan jaminan karena itu kapal penumpang, dan membayar iuran wajib.

“Untuk itu, kami proaktif mendatangi ahli waris guna penyerahan santunannya,” tandas Suhadi.

Sedang, satu korban meninggal dunia yang belum teridentifikasi, lanjut Suhadi, untuk penyerahan santunannya harus menunggu hasil dari pihak DVI kepolisian.

“Santunan itu pasti akan diterimakan ahli waris namun semuanya harus jelas dulu status dari si korban,” tegasnya.

Hinggaa saat ini, Suhadi mengaku, jasa raharja telah menempatkan jajarannya untuk standby di pelabuhan guna mengikuti perkembangan dari jalannya evakuasi yang dilakukan oleh instansi terkait.

“Kami monitor terus perkembangannya baik di Tanjung Perak maupun di Kalianget Madura tempat evakuasi dari para korban,” pungkasnya.

Untuk diketahui, update data korban KM Santika Nusantara yang sudah dievakuasi Tim SAR gabungan, per Sabtu (24/8/2019) pukul 02.30 WIB :
1. Dievakuasi KM Dharma Fery 7 = 64 orang Selamat
2. Dievakuasi KM Spill Citra = 23 orang Selamat
3. Dievakuasi ke Masalembu = 52 orang Selamat & 3 orang MD
4. Dievakuasi KM Putra Tunggal 8 ke Kalianget = 152
5. Dievak ke ds Pasongan = 2 orang
Total yang Dievakuasi = 296 orang. (RG)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

‘Ko-pi Ma-na’ Disuguhkan Di Pendopo Kota Solo Dengan Meriah

SOLO – Gelar berbagai pertunjukan seni, ...