Home » Lifestyle » Sports » Taklukkan Iran, Indonesia Raih Emas Pertama Taekwondo Putri
Defiar Rosmaniar atlet taekwondo sesaat setelah pengalungan medali emas oleh Presiden Jokowi, Ahad (19/8/2018) sore di Jakarta.

Taklukkan Iran, Indonesia Raih Emas Pertama Taekwondo Putri

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

JAKARTA – atlet taekwondo Defiar Rosmaniar menyumbangkan medali emas pertama untuk kontingen Indonesia di ajang perhelatan akbar pada Asian Games 2018 di Jakarta.

Dengan laganya yang penuh dengan ketenangan dalam setiap gerakan dan akurasi dalam melakukan gaya seni beladiri Taekwondo yang di tampilkan di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang secara langsung dalam parti final Defiar dapat mengalahkan Marjan Salah Shouri dari Iran.

Teriakan …hiiyatt..dalam menutup seni gerak Taekwondonya sebagai penutup tampilannya yang mendapat sambutan hangat para penonton gadis asal Bogor itu berkaca-kaca.

Setelah tim juri mengumumkan dirinya sebagai pemenang, Defiar langsung berlari dengan rasa haru memeluk sang pelatih sebagai ungkapan kegembiraan telah memenangkan pertandingan. Ditambah lagi, dirinya merasa bangga sebagai penyumbang medali emas pertama pada Asian Games 2018 untuk Indonesia.

“Selamat..,” Presiden Jokowi memberikan ucapan kepada Defiar saat mengalungkan medali emas padanya, Ahad (19/8/2018) sore di Jakarta.

Kemenangan Defiar dalam meraih Emas diajang bergengsi 4 tahunan itu tentunya akan menjadi spirit bagi atlet lainya untuk menyumbangkan medali guna meraih tahta perolehan medali diajang Asian Ganes 2018 di Indonesia meski sebelumnya, Edgar Xavier Marvelo telah memecahkan telor perolehan medali Indonesia dengan meraih perak dinomor Changquan putra. (Ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bersolek, Pelindo III Suguhkan Taman Barunawati Untuk Masyarakat

Share this...FacebookTwitterSURABAYA – Lukis wajah ...