Home » Umum » Ekbis » Telunjuk Mentri BUMN Isyaratkan Pada Pemilu 2019
Menteri BUMN, Rini Soemarno sambil mengacungkan jari telunjuk nengingatkan insan BUMN ikut pesta demokrasi 17 April 2019 di atas panggung puncak acara rangkaian HUT BUMN ke-21 dan Festival LinkAja di GOR Delta Sidoarjo, Ahad (7/4/2019).

Telunjuk Mentri BUMN Isyaratkan Pada Pemilu 2019

SIDOARJO – Tutup peringatan HUT Ke-21 BUMN, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengingatkan kepada insan BUMN agar pada tanggal 17 April nanti untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019. Hal itu harus dilakukan sebagai warga negara yang baik guna mensukseskan pesta demokrasi di Indonesia yang di gelar 5 tahunan.

“Jangan lupa ya, tanggal 17 April nanti untuk datang ke TPS, gunakan hak pilih dengan baik,” seru Menteri Rini sambil mengacungkan jari telunjuk, di atas panggung puncak acara rangkaian HUT BUMN ke-21 dan Festival LinkAja di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (7/4/2019).

Menteri Rini tampak bersemangat bersama insan BUMN yang membanjiri lapangan kebanggaan warga Sidoarjo itu. Ada sekitar sedikitnya ribuan orang dari 156 Kementerian BUMN se-Jatim membirukan GOR Deltras Sidoarjo.

“BUMN harus terus bersinergi untuk kemajuan Indonesia guna selalu meningkatkan pendapatannya,” katanya mengingatkan insan BUMN.

Sebelumnya, ditempat yang sama dilakukan senam pagi bersama komedian Cak Lontong dan Band Armada. Massa BUMN yang hadir diajak secara bersama-sama menyanyikan junggel BUMN dimana liriknya merupakan ajakan kepada keluarga besar BUMN untuk tetap solid demi negeri.

“Kita memang beda namun satu jiwa berjanji bersama membangun negeri,” alunan suara Rini bersama insan BUMN menyanyikan sepenggal lirik lagu BUMN yang dinyanyikan dengan semangat.

Sementara itu, Kahumas PT Pelindo III (Persero) Willis Aji mengatakan, pelindo III sebagai salah satu badan usaha negara yang bernaung di Kementerian BUMN harus dapat menjawab tantangan yang disampaikan Menteri BUMN. Untuk meningkatkan pendapatan melalui segala segmen operasional salah satunya yang dibidik dari peti kemas.

“Arus peti kemas Pelindo III pada tahun ini ditargetkan bisa mencapai 5,7 juta TEUs. Target tersebut naik 7 persen jika dibandingkan capaian 2018 yang sebanyak 5,3 juta TEUs,” jelasnya.

Salah satu upayanya, lanjut Willis, untuk mendukung arus petikemas didapat dari peningkatan di Pelabuhan Tanjung Emas seiring selesainya pekerjaan pendalaman kolam pelabuhan dari sebelumnya minus 8 meter LWS menjadi minus 12 meter LWS. Disamping itu, Terminal Petikemas Surabaya (TPS) juga telah mampu melayani kapal luar negeri MV Holsatia dengan kapasitas hingga 4000 ribuan lebih TEUs yang selama ini belum pernah ada.

“Pelindo III mampu mengakumulasi pendapatan total hingga 11 Triliun,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama juga diberikan beberapa penghargaan kepada para pekerja di BUMN yang karyanya dinilai memberikan manfaat dan kemajuan untuk BUMN tempatnya bekerja.

“Saya harapkan, insan-insan BUMN mampu berkreasi dan berinovasi untuk kemajuan BUMN tempatnya bekerja. Ini akan kita lakukan setiap tahun, dengan memberikan penghargaan,” ucap Menteri Rini. (RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kotabaru-Batulicin Akan Jadi KSOP Kelas III Pertama Menerapkan Sistem Inaportnet Di Indonesia

TAHAPAN SOSIALISASI SUDAH DIMULAI SAAT ...