Home » Umum » Ekbis » Tingkatkan Kompetensi Pandu, Pelindo III Gelar Pelatihan Pemanduan Laut Dalam
Direktur Utama PT PMS Eko Hariyadi Budiyanto bersama para Pandu peserta pelatihan "Specialist Course in Malacca Straits Pilotage” di Surabaya, Kamis (2/5/2019).

Tingkatkan Kompetensi Pandu, Pelindo III Gelar Pelatihan Pemanduan Laut Dalam

SURABAYA – PT Pelindo Marine Service menyelenggarakan pelatihan “Specialist Course in Malacca Straits Pilotage” dengan menggandeng Strasselink sebagai pemateri yang diikuti para Pandu di lingkungan PT Pelindo III (Persero) yang bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional.

Direktur Utama PT. Pelindo Marine Service (PMS), Eko Haryadi Budiyanto mengatakan, pelatihan ini sangat penting diadakan dan juga dalam rangka mengembangkan bisnis dari perusahaan itu sendiri. Diharapkan para Pandu Pelindo III Group akan lebih berkembang dan sebagai perwujudan citra positif bagi perusahaan dan negara.

Direktur Utama PT PMS, Eko Hariyadi Budiyanto.

“Pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi dari Pandu-pandu di Pelindo III Group pada pemanduan di Laut Dalam maupun memandu Kapal-kapal VLCC (Very Large Crude Carrier) di Selat Malaka,” ujarnya saat membuka pelatihan di Surabaya, Kamis (2/5/2019).

Sedang dalam pelatihan itu sendiri akan diselenggarakan dua hari yang diikuti sebanyak 54 orang Pandu dari Pelindo III Group. Domana materi awal dibawakan oleh Capt. Khaja Shaukath Ali yang membawakan materi Strategic Analysis: Malacca Straits. Sampai dengan hari kedua akan ada 3 (tiga) pemateri yang akan mengisi pelatihan ini.

Setelah materi disampaikan, lanjut Eko, kemudian akan dilanjutkan dengan assessment pandu-pandu guna mengetahui pengetahuan dan kecakapannya.

“Hal ini merupakan wujud dari Pelindo III Group untuk meningkatkan kualitas pelayanannya kepada pengguna jasa,” jelas Eko.

Sementara itu, Noor Budiwan Senior Manager Operasi yang mewakili Direksi PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya pelatihan ini.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini dapat mengembangkan kompetensi mereka,” katanya. (RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sambil Jalan Sehat Pelindo III dan PT. Garam Bantu Sumber Air Masyarakat Kupang

KUPANG – BUMN Pelindo III ...