Home » Lifestyle » Touring Motor Masyarakat Maritim Lembar Kuatkan Komunikasi
Tampak rombongan touring motor masyarakat maritim pelabuhan Lembar saat melintas di jalan Lombok Timur, Sabtu (24/11/1018).

Touring Motor Masyarakat Maritim Lembar Kuatkan Komunikasi

LEMBAR– Bangun komunikasi masyarakat maritim di pelabuhan Lembar, KSOP Kelas III Lembar adakan Touring Wisata keliling Lombok berkendara motor roda dua yang diikuti sekitar 30 motor.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Lembar, Capt. M. Hermawan,S.sit. MM. MMar mengatakan, touring ini kami kehendaki bersama atas ide masyarakat maritim yang ada di pelabuhan Lembar yang bertujuan mempererat dan untuk membangun komunikasi non formal sehingga tercipta kebersamaan diberbagai hal.

“Salah satu manfaatdengan adanya komunikasi yang jalan, salah satunya sudah kami buktikan tatkala kondisi darurat gempa beberapa waktu lalu itu kita bisa menggerakkan para operator kapal untuk melakukan evakuasi. Jadi kita bisa nyengkuyung bersama-sama setiap menghadapi sesuatu di wilayah pelabuhan,” ujarnya sesaat melakukan touring mengelilingi Lombok dengan menggunakan kendaraan roda dua yang berangkat dari rumah dinas KSOP Lembar di Mataram, Sabtu (24/11/2018).

Saat perayaan maulid Nabi Muhammad SAW di rumah Dinas KSOP Lembar di Mataram, Jum’at (23/11/2018).

Sebelumnya, lanjut Hermawan, bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kami masyarakat maritim juga mengadakan pengajian, yasinan dan tausiyah yang dilakukan tuan guru yang kami hadirkan bertempat di rumah dinas KSOP di Mataram.

“Sebetulnya pengajian kami rutin lakukan, dan kebetulan ada peringatan Maulid Nabi ya kita isi pengajian kali ini dengan bersolawat kepada Rasulluloh malam harinya (Jum’at) dan pagi harinya (Sabtu, 24/11) kita lanjutkan bermotoria,” katanya,

Hermawan mengaku, awal ide bermotor itu muncul dari Kapolsek KP3 Lembar, Ipda Polisi Jasa Yulianto yang mengatakan kalau lebih mesra sehabis maulidan dilanjutkan rileks keliling-keling menghilangkan kepenatan dan bercengkerama bersama.

“Ya kita sambut ide itu yang juga di amini semua yang hadir sehingga jadilah kita touring,” akunya.

Pada kesempatan diperistirahatan tadi juga ada komunikasi yang kita bangunkan dari salah satu penggun jasa dengan pelindo terkait pelaksanaan bongkaran muatan kapal, dimana kedua belah pihak dapat saling mengerti sehingga oprasional pelabuhan diharapkan tetap berjalan dengan baik.

“Setelah uneg-uneg dari pengguna jasa kami sampaikan dengan pihak Pelindo, alhamdulillah ada jalan keluar yang baik,” ungkap Hermawan.

Dalam touring yang juga didukung club motor MAX Republic Lombok itu mengambil jarak tempuh sekitar 70 an kilo meter itu tampak diikuti Kapolsek KP3 Lembar, Ipda Polisi Jasa Yulianto, Kanit Intelkam KP3 Lembar, Aiptu Polisi Lalu Rizal Syamsuryadi, GM PT Pelindo III (Persero) Made Rusli, Superintenden Operasional PT Pelindo III, Herwin, LO HC&GA PT Pelindo III, Yoga Cahyo, Ketua DPC INSA Lembar Sudarta serta jajaran KSOP Lembar dan anggota club  MAX Republik Lombok. (RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Eksistensi Pandu Indonesia Tidak Diragukan Dunia Internasional

SURABAYA – Semakin tingginya lalu ...