Home » Umum » Transportasi » Waspada Tinggi, Pelayanan KSOP Lembar Tetap Berjalan
Suasana bantuan kemanusiaan berdatangan dari semua pihak hingga hari ini di pelabuhan Lembar, Kamis (8/8/2018).

Waspada Tinggi, Pelayanan KSOP Lembar Tetap Berjalan

LEMBAR – Gempa masih mengguncang Nusa Tenggara Barat hingga hari ini seperti yang terjadi sekitar pukul 13.30 WITA dengan kekuatan 6,2 SR juga dirasakan oleh masyarakat yang ada di pelabuhan Lembar.Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Lembar, Capt. M. Hermawan,MM.MMar mengatakan, guncangan gempa di Lombok masih kerap terjadi setelah awal pada hari, Minggu (5/8) kemarin yang sempat melululantakkan berbagai bangunan yang ada.

“Tadi siang kita merasakan getarannya cukup lumayan namun kondisinya masih aman sehingga pelayanan tetap berjalan,” katanya, Kamis (9/8/2018).

BMKG merilis bahwa ada gempa berkekuatan 6,2 SR yang berpusat di Lombok Utara namun getarannya cukup terasa di pelabuhan Lembar. Meski demikian, operasional pelabuhan tetap berjalan normal bahkan kapal-kapal pengangkut bantuan juga berdatangan.

“Setelah tadi malam sekitar pukul 21.30 Wita KM Munik III bongkar bantuan lemanusiaan dari RS Muhammadiah Yogyakarta dan RS RS Roemania Muhamadiah Semarang juga PLN Bali, pagi tadi rombongN Polda Kalimantan Tengah juga merapat di pelabuhan Lembar guna melaksanakan giat bantuan untuk korban gempa,” jelas Hermawan.

Di pelabuhan Lembar, lanjut Hermawan, pelayanan kantor KSOP berjalan normal walau harus waspada terhadap kemungkinan yang akan terjadi. Sedang posko terpadu penanggulangan bencana gempa NTB selaku disiagakan untuk mendata datangnya semua jenis bantuan, kami juga memastika bahwa bantuan itu sampai di tempat tujuan.

“Seluruh bantuan yang turun di pelabuhan Lembar setelah di data kita lakukan pengawalan oleh teman-teman kepolisian dan TNI menuju tempat penampungan BNPD Provinsi NTB untuk menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan,” terang Hermawan. (RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

Kabarnya, Ada Pengembangan Telepon Pintar Berfungsi Sebagai AIS Kapal

MASYARAKAT PELRA GRESIK SANGAT MENUNGGU ...