Gelar Operasi Gaktib POM AL Jaring Anggota Gunakan Helm Asal-asalan

35
Saat seorang prajurit AL terjaring rasia POMAL Lantamal V kedapatan gunakan helm tidak sesuai standar TNI-AL dalam Operasi penegakan dan ketertiban, Jum'at (30/11/2018).

SURABAYA – Polisi Militer (POM) Lantamal V Surabaya gelar operasi penegakan dan ketertiban (Opsgaktib) dengan sasaran prajurit TNI-AL yang melintas di jalan raya dengan mengambil lokasi di jalan Arjuno Surabaya menemukan masih banyak anggota yang tidak disiplin atas kelengkapan berkendara sesuai standar matra.

Danpom Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Opsgaktib yang ditujukan untuk menegakkan kedisiplinan para personil TNI AL agar mematuhi aturan yang berlaku.

“Kami masih menemukan yang menggunakan seragam dinas namun helm warna hitam yang digunakan tidak sesuai standar khusus yaitu warna biru sesuai aturan dalam TNI AL,” ujarnya, Jum’at (30/11/2018).

Disamping itu, terdapat juga pelanggar lainnya yang keluar pada saat jam dinas tidak memiliki surat ijin keluar Ksatrian dari satuannya.

“Ada anggota yang sengaja keluar kesatuan tanpa ijin,” imbuhnya.

Menurut Joko, kegiatan ini termasuk juga sebagai upaya ikut menjaga keselamatan para personil TNI AL dengan memastikan anggota yang sedang bergiat diluar Ksatrian dalam posisi berkendara yang benar.

Baca Juga  Pelindo Jamin Layanan Operasional Logistik Selama Libur Lebaran 2024

“Setiap anggota untuk melengkapi diri dengan kelengkapan dalam berkendara,” imbau Danpomal.

Sedang, kegiatan ini akan terus dilaksanakan sampai dengan akhir tahun 2018 dalam menegakkan peraturan yang berlaku khususnya bagi personil TNI AL di wilayah Surabaya.

“Kami akan melaksanakan Opsgaktib hingga akhir bulan depan (Desember.red),” pungkas Joko. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE