Antisipasi Lalulintas Krodit, Dishub Kondisikan Bersama Polres dan Linmas

30
Ilustrasi aksi masa di jalan.

SURABAYA – Peringatan hari buruh (May day) yang diperingati setiap tanggal 1 Mei 2019, Rabu besok, rencananya akan ada gelaran aksi yang dilakukan 5000 buruh yang tergabung dari beberapa elemen buruh diantaranya, PSI, SPN KEP SPSI, FSRP, FSPMI, KEP KSPI, PPMI KSPI dan FARKES dengan sasaran tujuan kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan 110 Surabaya. Untuk itu, Dinas Perhubungan (Dishub) kota Surabaya siap membantu Polrestabes dan Linmas kota Surabaya untuk pengamanan hari buruh.

Irvan Wahyu Drajat Kepala Dinas Perhubungan kota Surabaya mengatakan, persiapan hari buruh besok kita cuma bantu back up tugas kepolisian dan linmas.

“Kita antisipasi kemacetan, siagakan rambu/barrier, cctv dan pengaturan parkir. Traffic light kita sesuaikan durasi waktunya,” terang Irvan, Selasa (30/4/2019).

Irvan menambahkan, ada beberapa titik rute yang kita prioritaskan. Rute masuk kota dari Gresik, Sidoarjo terutama. Berdasarkan data dari Polda kurang lebih ada 4000 buruh yang akan masuk Surabaya menuju kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan.
“Grahadi dan DPRD Provinsi kita antisipasi kalau diperlukan penutupan.” imbuhnya.

Baca Juga  KN. Chundamani Fasilitasi Mudik Gratis dari Pelabuhan Celukan Bawang ke Kepulauan Raas

“Hasil rapat di pemkot leading sectornya linmas dan Disnaker. Kalau buruh Surabaya bisa dihitung, kalau seluruh Provinsi. Ya Pemprop yang tahu.” pungkasnya. (Diea/ra)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE