Rileks, Bejaner Ngopi Bareng Kuatkan Persaudaraan

42
Kuatkan persaudaraan lewat ngopi bareng dilakukan Korps Alumni Pendidikan Perwira Pelayaran Besar (KAP3B) Semarang Zona Jatim di salah satu Cafe di Surabaya, Selasa (16/7/2019).

SURABAYA – Rileks sejenak dari kepenatan pekerjaan, Korps Alumni Pendidikan Perwira Pelayaran Besar (KAP3B) Semarang Zona Jatim kuatkan ikatan persaudaraan dengan ngopi bareng di salah satu Cafe di Surabaya, Selasa (16/7/2019).

“Kegiatan semacam ini sering kita lakukan sebagai silaturahim sesama alumni meski inisiatif secara spontan,” kata Sekertaris Jenderal KAP3B (Korps Alumni Pendidikan Perwira Pelayaran Besar) Semarang
Capt. I Dewa Putu GS disela ngopi bareng, Selasa (16/7/2019) malam.

Ini hanya sifatnya spontan, lanjut Dewa, kalau kegiatan kumpul-kumpul bareng semacam ini kita undang semua anggota alumni Zona Jawa Timur (Jatim) akan semakin ramai karena jumlahnya sekitar 300 orang.

“Kalau kita woro-woro (diundang.red) pastilah ramai sekali. Ini hanya yang sempat saat sekitar 10 orang aja,” jelas Alumni KAP3B angkatan 11 ini.

Padahal, Dewa mengaku, dirinya baru saja tiba dari melintasi perairan Indonesia Timur dengan armada kapal Cargo yang di nakhodainya sandar di pelabuhan Tanjung Perak sengaja menyempatkan diri untuk berkumpul bercengkrama sekomunitas dibalut suasana santai.

Baca Juga  Pelindo Dukung Program Pemkot Surabaya Untuk Gen Z

“Kita juga saling ngobrol bicarakan seputar kabar masing-masing di dunia kerja agar bisa saling mengisi,” imbuhnya.

Senada, Hendra Wijayanto angkatan 34 mengaku, upaya semacam ini kita saling berinisiatif untuk saling kontak mengumpulkan sesama alumni sekedar ngopi bareng wadah silaturahmi.

“Disela padatnya pekerjaan kami masih bisa sempatkan duduk bareng sambil ngopi dan nyantap Kasava (singkong goreng.red),” ucapnya sambil tertawa kecil mengucapnya.

Hendra menambahkan, ingat makanan singkong goreng itu saat layar di luar negeri tatkala baca buku menu di sebuah resto tertulis makanan Kasava.

“Karena namanya sangat menjual maka saya pesan Kasava, eee ternyata singkong goreng,” katanya sambil disambut ketawa gerr teman-temannya.

Sementara itu, untuk agenda rutin alumni KAP3B Semarang zona Jatim per dua bulanan sekali. Cuma belakangan ini agak kendor, makanya komunikasi dadakan seperti saat ini cukup terpelihara

“Kalau saya pengurus pusat sekala nasional. Karena kebetulan tinggal di Sidoarjo makanya selalu dorong teman-teman alumni,” imbuh Dewa.

Harapan Dewa, keutuhan alumni tetap terjaga baik dari yang senior maupun yunior. Apalagi bagi yang masih belum gabung, tugas kami saling mencari untuk menyatukan ikatan persaudaraan khususnya alumnus KAP3B.

Baca Juga  Pangkalan PLP Tanjung Perak Terima Kunjungan US Coast Guard

“Kami tetap menggalang khususnya alumni yang masih belum aktif di keanggotaan keluarga besar KAP3B,” pungkasnya. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE