Terminal Gapura Surya Perak Mendadak Dikunjungi Gubenur JATIM

20
Gubenur Jatim Khofifah Indar Parawansa ditemani pejabat terkait saat menyaksikan kedatangan korban KM Santika Nusantara yang angkut KN Chundamani di pelabuhan Tanjung Perak, Sabtu (24/8/2019).

KHOFIFAH SAMBUT LANGSUNG KEPULANGAN KORBAN KM SANTIKA NUSANTARA

SURABAYA – Mendadak terminal penumpang Gapura Surya Nusantara (GSN) menjadi jujugkan Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama rombongan yang ingin menyaksikan langsung turunnya para korban kecelakaan kebakaran kapal KM Santika Nusantara yang di boyong kapal patroli KN Chundamani P. 116 dari Masalembo sebanyak 56 orang di dermaga Jamrud Utara, Sabtu (24/8/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Para korban diturunkan satu per satu sebanyak 53 orang dan 3 orang jenasah dari kapal patroli KN Chundamani yang sandar di dermaga Jamrud Utara pelabuhan Tanjung Perak, dan kemudian diistirahatkan di dalam terminal penumpang GSN,” kata Kabid Keselamatan Pelayaran Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Syachrul Nugroho saat mendampingi Gubenur Jawa Timur, Sabtu (24/8/2019).

Saat jenasah korban KM Santika Nusantara diturunkan dari KN Chundamani.

Selanjutnya, Nugroho menambahkan, setelah dikumpulkan di GSN, dan diberi konsumsi serta transport dari pihak pelayaran, para korban dipersilahkan pulang ke rumah masing-nasing yang berada di daerah Surabaya. Sedang yang luar kota, pihakelayaran menyediakan hotel untuk menginap sementara.

Baca Juga  Jasa Raharja, Kemenko PMK, Kemenhub, dan Korlantas Polri Gelar Evaluasi Mudik dan Persiapan Mudik Balik 2024

“Tadi Gubenur Khofifah juga memberi tali asih kepada setiap korban dalam sebuah amplop,” tutur Nugroho.

Sedang ketiga jenasah korban yang meninggal langsung diangkut menggunakan ambulan yang langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jawa Timur.

“Masing-masing jenasah diangkut ambulan secara beriringan dibawa ke rumah sakit Polda,” imbuh Nugroho.

Ditempat yang sama, salah satu staff humas PT Pelindo III Regional Jawa Timur yang enggan disebutkan namanya menambahkan, untuk penyambutan para korban yang diturunkan dari kapal KN Chundamani sudah disiapkan tempat penampungan di dalam terminal penumpang GSN oleh Pelindo sampai masing-masing orang melanjutkan perjalanan pulang kmapung maupun ke tempat penginapan sementara.

“Secara keseluruhan kami siapkan, baik ruangan untuk para tamu rombongan Gubenur Khofifah maupun dari instansi terkait di ruang tunggu VIP, dan untuk para korban di tempat ruang tunggu penumpang,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan turut bela sungkawa kepada keluarga dari ketiga korban kebakaran Kapal KM Santika Nusantara begitu sampai di Tanjung Perak saat diturunkan dari KN Chundamani yang bawa dari Masalembo.

Baca Juga  Operasi Gabungan Samsat Surabaya Timur Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Tertib Pajak Ranmor

“Ada tiga penumpang yang meninggal dunia. Kami menyampaikan duka cita yang mendalam,” ungkapnya.

Khofifah terharu tatkkala satu per satu jenasah maupun korban selamat mulai turun di pelabuhan Tanjung Perak. Dia berharap, masing-masing keluarga dari ketiga korban yang meninggal dunia bisa menghadapi peristiwa tersebut secara tabah.

“Mudah-mudahan korban yang meninggal dunia husnulkhatimah serta keluarganya tabah,” do’anya (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE