Tanam Trumbu Karang Forkopimda Kotabaru Dapat Brivet Penyelam

86
Peserta penanaman trumbu karang di pantai TelukTamiang Beach, Kotabaru, Kaliman Selatan selama 3 hari (19-21) November 2019.

BATULICIN – Bersama Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah ( Forkopimda ) Kabupaten Kotabaru, KSOP Kotabaru-Batulicin (KBBL) berjibaku menanam Trumbu Karang sepanjang 200 m2 di pantai Teluk Tamiang Beach Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar Kotabaru Kalimantan Selatan yang diselenggarakan selama 3 hari (19-21) November 2019.

Langkah yang diinisiasi Pangkalan Utama XIII TNI-AL Kotabaru ini dalam rangka merayakan Hari Armada 2019 dengan diikuti sekitar 75 orang dari instansi yang ada di lingkungan Kabupaten Kotabaru.

“Kami bersama melakukan penanaman trumbu karang untuk menjaga dan melestarikan kondisi keindahan pantai Teluk Tamiang yang menjadi destinasi di Kotabaru,” kata Kepala kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kotabaru-Batulicin (KBBL) Capt. M. Hermawan, S.Sit, M.M, MMar sesaat setelah pelaksanaan penanaman trumbu karang, Rabu (20/11/2019).

Disamping itu, Capt. Hermawan mengaku, para peserta penanaman trumbu karang yang mewakili dari instansi yang tergabung dalam Forkopimda Kotabaru juga disematkan Brivet penyelam dasar dari Lanal Kotabaru.

“Peserta juga mendapatkan Brivet penyelam dasar,” ujarnya.

Baca Juga  Jasa Raharja, Kemenko PMK, Kemenhub, dan Korlantas Polri Gelar Evaluasi Mudik dan Persiapan Mudik Balik 2024

Sekedar diketahui, Pantai Tamiang Beach merupakan salah satu tujuan destinasi wisata di Kotabaru Kalimantan Selatan dengan menikmati hamparan luas pasir putih dengan barisan bebatuan rapi di sekitar laut yang didukung bukit savana sebagai spot foto terbaik. (RG)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE