Ditengah Reses LaNyalla Sempatkan Ziarah Makam Pendiri NU

56
Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti (baju biru) saat berziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari di Jombang.

JOMBANG – Ditengah kegiatan reses Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti sempatkan berziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari yang terletak di kompleks Ponpes Tebu Ireng, Jombang, Rabu (25/12/2019).

Kompleks pemakaman yang juga terdapat makam KH Wahid Hasyim dan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu tidak pernah sepi dari peziarah. Tampak Senator DPD asal Jawa Timur itu berbaur bersama masyarakat yang juga berziarah.

“Semoga kita semua bisa meneladani para ulama tersebut. Ziarah ini adalah bagian dari mendoakan beliau-beliau serta sekaligus berharap kita bisa meneladani kiprah kebaikan beliau,” ujar LaNyalla.

LaNyalla menambahkan, dengan berziarah, kita semua bisa mengingat perjuangan para ulama dalam membela umat dan dalam menyebarkan Islam secara damai.

“Kita bisa menggali inspirasi yang tak akan pernah habis dari beliau-beliau para kekasih Allah, bagaimana perjuangan beliau-beliau, bagaimana cinta beliau kepada umat,” katanya.

Seusai berziarah, LaNyalla juga sempat membeli sejumlah suvenir di sekitar lokasi yang banyak dijubeli para pedagang. LaNyalla mengatakan, ziarah telah menjadi bagian dari wisata religi yang bisa memberdayakan ekonomi umat.

Baca Juga  23 Tahun JLS Jatim Tak Rampung, LaNyalla Berharap Jadi Prioritas Kepala Daerah Mendatang  

“Pengembangan wisata religi harus terus dilakukan. Ziarah tidak hanya menjadi oase bagi iman kita, tapi juga memandirikan ekonomi umat. Tentunya harus diiringi pemberdayaan para pedagang, UMKM yang ada di sekitar lokasi makam para kekasih Allah,” pungkas LaNyalla (die)

Titikomapost.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE